Headline

Opini

SOROT

Sports

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal karena Covid-19, Mbak Mega Berduka

          Rachmawati Soekarnoputri Meninggal karena Covid-19, Mbak Mega Berduka
Rachmawati Soekarnoputri Meninggal karena Covid-19, Mbak Mega Berduka.
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan informasi bahwa Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Putri Presiden pertama RI Soekarno itu meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, sekitar pukul 06.15 WIB.

"Iya, betul meninggal dunia," kata Dasco saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu.
Baca juga: Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia

Wakil Ketua DPR itu mengungkapkan, Rachmawati meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 setelah dirawat di rumah sakit.

"Meninggal dunia karena Covid-19," ucap Dasco.

Diketahui, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada usia 70 tahun. Adik dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri tersebut dikenal sebagai politisi Partai Gerindra.

Karena itu, kini jenazah sedang dipersiapkan untuk langsung dibawa ke San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, dan tidak akan disemayamkan terlebih dahulu di kediamannya.

Mbak Mega Berduka

Meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri menimbulkan duka mendalam bagi keluarga besar Bung Karno.

Kakaknya, yang juga Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menyampaikan dukacita mendalam.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Dia mengatakan Megawati sangat berduka atas meninggalnya Rachmawati hari ini.

"Ibu Megawati Soekarnoputri sangat berduka. Ibu Rachmawati adalah adik beliau, yang tumbuh dan sama-sama besar di Istana Negara, belajar menari bersama dan juga berjuang guna meneladani keseluruhan pemikiran dan perjuangan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia. Semoga husnul khotimah," ujar Hasto kepada wartawan, Sabtu, 3 Juli 2021.

Dia mengatakan Megawati berdoa agar seluruh amal Rachmawati Soekarnoputri diterima Allah. Hasto juga menyebut Megawati berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"PDI Perjuangan mengucapkan dukacita yang mendalam. Kami mendoakan Ibu Rachmawati dan Partai memberikan penghormatan terbaik bagi almarhumah," tutur Hasto.


(*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...