Said Aqil Sentil Kiai Percaya Vaksin untuk Pembantaian Massal: Bahaya Bagi Agama Islam

Said Aqil Sentil Kiai Percaya Vaksin untuk Pembantaian Massal: Bahaya Bagi Agama Islam
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj mengaku heran ada beberapa kiai NU yang masih mempercayai kabar bohong bahwa vaksin virus corona (Covid-19) sebagai senjata pembantaian massal.


"Masya Allah saya minta dibantu oleh PKB-lah. Bagaimana menyadarkan kiai, kiai ya. Yang masih gak percaya dengan Covid-19, gak percaya vaksin. Suuzon bahwa vaksin pembantaian massal," kata Said dalam acara Doa dan Syukur 24 Tahun PKB, Jumat, 23 Juli 2021.


Meski demikian, Said tak membeberkan nama kiai yang tak mempercayai vaksin virus corona tersebut.


Said hanya menilai tindakan tersebut salah dan bisa merugikan NU dan ajaran Islam pada umumnya. Ia khawatir masyarakat akan banyak yang menilai bahwa NU tak rasional dan Islam bukan agama yang mengajarkan rasionalitas.


Padahal yang terjadi justru sebaliknya. Said menilai selama ini NU tak berhenti mengingatkan bahaya corona dan menganjurkan vaksin bagi masyarakat.


"Tapi ini kok masih ada beberapa kiai, bukan kiai kecil lagi, bukan [level] Kiai imam musala, masih enggak percaya covid, enggak percaya vaksin," kata dia.


Melihat hal itu, Said menilai kiai-kiai yang tak percaya virus corona dan vaksin tak percaya dengan iman. Hal itu tentunya sangat berbahaya bagi agama Islam.


"Bahaya bagi agama Islam yang datang dari orang yang membelanya, tapi dengan cara yang enggak benar itu lebih dahsyat bahayanya dari pihak yang memusuhi Islam," ungkap dia.


Source: CNN Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »