Sering Kritik Keras Jokowi, Rocky Gerung: Itu Upaya Singkirkan Orang Jahat dari Politik

Sering Kritik Keras Jokowi, Rocky Gerung: Itu Upaya Singkirkan Orang Jahat dari Politik
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik, Rocky Gerung membeberkan alasan mengapa dirinya sering kritik keras Pemerintahan Presiden Jokowi. Menurutnya, hal itu sebagai upaya untuk menyingkirkan orang-orang jahat dari dunia perpolitikan Indonesia.


Hal terkait kritik keras Rocky Gerung terhadap Pemerintahan Jokowi itu diungkapkan mantan akademisi tersebut lewat videonya yang tayang di kanal Youtube Rocky Gerung Official, seperti dilihat pada Jumat 23 Juli 2021.


Dalam tayangan video itu, awalnya jurnalis senior Hersubeno menyampaikan perihal adanya protes masuk kepadanya terkait sikap Rocky Gerung yang sering mengkritik keras pemerintah.


Menjawab pertanyaan itu, Rocky pun menyinggung soal nilai dan spirit politik di masa awal Yunani.


“Jadi FNN, kanal Hersubeno Point memahami politik itu barang bagus, itu kan ajaran politik awal di Athena Yunani kan,” ujar Rocky Gerung.


Menurutnya, Yunani mengajarkan bahwa politik didistribusikan untuk urusan kebaikan, kemakmuran dan keadilan.


Oleh karenanya, kata Rocky, dirinya menjalankan ajaran Yunani tersebut agar politik di Indonesia berjalan etis dan baik.


“Kan ajarannya, hanya melalui politik bisa distribusikan kebaikan, kemakmuran, keadilan. Politik dasarnya baik, maka tugas kami adalah kembalikan politik jadi etis dan baik,” terangnya.


Maka dari itu, Rocky menyebut kritik bernada negatif yang sering ia lontarkan kepada rezim Jokowi merupakan upayanya untuk menyingkirkan orang-orang jahat dari dunia politik Tanah Air.


“Kami terus negatif, sebagai upaya untuk memvaksin negeri ini dari orang jahat, dan singkirkan orang jahat dari politik. Makanya kita kasih kritik,” ungkapnya.


Sementara terkait anggapan publik yang kerap menyebut dirinya sinis kepada Jokowi, Rocky Gerung pun menyebut sikap sinis terhadap kekuasaan buruk memang sudah menjadi tugasnya.


“Kalau kita dianggap sinis pada kekuasaan, memang tugas kita itu mesti sinis pada kekuasaan yang buruk,” ujarnya.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »