Survei Voxpol Center: Ganjar Pranowo Presiden RI Bila Pilpres Digelar Sekarang

BENTENGSUMBAR.COM - Voxpol Center merilis hasil survei tentang elektabilitas Capres 2024 (Top Of Mind) mendatang. 

Adapun hasilnya, Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden RI bila pemilihan presiden ( Pilpres ) diadakan saat ini.

"Top of Mind ini adalah pertanyaan yang betul-betul selama ini kita pahami semua, spontan yah. Ini menjawab tanpa kita menyodorkan namanya dahulu, ada kartu bantu jadi publik menjawab dengan refleks tanpa menyodorkan nama," kata Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago melalui live streaming di Youtube dengan akun Voxpol Center Official, Sabtu, 3 Juli 2021.

Adapun pertanyaannya, jika pemilihan presiden dilaksanakan pada hari ini, siapakah yang akan Anda pilih.

Hasilnya, Ganjar Pranowo berada di urutan pertama dalam survei tersebut. Disusul Joko Widodo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Sandiaga Uno.

"Ganjar Pranowo sebanyak 17,3%, Joko Widodo 16,8%, Prabowo Subianto 16,5%, Anies Rasyid Baswedan 13,7%, Sandiaga Uno 8,3%, dan Ridwan Kami 3,9%, dan AHY 3,3%," tuturnya.

Survei dilakukan selama 10 hari sejak 22 Juni-01 Juli 2021. Metodenya wawancara melalui telepon memanfaatkan database 32.009 nomor handphone yang dimiliki Voxpol Center yang sebelumnya dibentuk dengan metode multistage random sampling memperhatikan proporsionalitas antara jumlah sampel dengan jumlah pemilih di tiap provinsi.

Sampel menjangkau 34 provinsi se-Indonesia yang terdistribusi secara proporsional dari besaran jumlah pemilih. 

Respondennya 1.200 orang dengan proporsi 50% laki-laki dan 50% perempuan dengan pengambilan sampel menggunakan metode stratified random sampling, margin of error sebesar kurang lebih 2.83% pada tingkat kepercayaan 95%.

Sumber: SINDOnews.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »