Uni Irma Tak Setuju Ahok Jadi Menteri BUMN: Cuma Ngomong Besar dan Cari Sensasi

Uni Irma Tak Setuju Ahok Jadi Menteri BUMN: Cuma Ngomong Besar dan Cari Sensasi
BENTENGSUMBAR.COM - Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago menanggapi usulan agar Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipindahkan menjadi menteri BUMN menggeser posisi Erick Thohir yang tengah menjabat.


Ahok dinilai pantas menggantikan eks ketua TKN Jokowi-Amin itu lantaran berhasil melakukan restrukturisasi di perusahaan pelat merah. 


Namun, Irma punya pandangan berbeda. Dia justru menilai Ahok sebagai komut di PT pertamina belum menunjukkan prestasi yang luar biasa.


"Ahok cuma ngomong besar dan cari sensasi serta pencitraan untuk soal-soal yang sebenarnya menjadi tugasnya untuk membereskan, bukan curhat ke publik!" kata Irma, dilansir dari JPNN.com pada Rabu, 28 Juli 2021. 


Politikus yang beken disapa dengan panggilan Uni Irma itu menegaskan, jika soal internal pertamina saja tidak bisa diselesaikan oleh Ahok, apalagi mengurus BUMN. 


"Bisa-bisa, kerjanya tiap hari cuma bentak-bentak bawahan, tetapi tidak bisa membenahi masalah," lanjut Irma yang juga mantan politikus Senayan itu.


Sebelumnya, politikus Gerindra Arief Poyuono memuji kinerja Ahok sebagai komut di PT Pertamina. 


Arief bahkan berharap mantan gubernur DKI Jakarta itu bisa dipindahkan menjadi Menteri BUMN menggantikan Erick Thohir.


"Mantap kinerja Pertamina, ini kerja komutnya Ahok untuk Pertamina. Saya berharap Ahok bisa jadi menteri BUMN. Biar sejalan sama misi Presiden Jokowi," kata Arief Poyuono dalam siaran pers, Minggu, 25 Juli 2021.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »