Headline

Opini

PADANG

Sports

Viral Ceramah Pendakwah Das’ad Latif: Anda Boleh Tak Percaya Covid, Tapi Jangan Keluar Rumah

          Viral Ceramah Pendakwah Das’ad Latif: Anda Boleh Tak Percaya Covid, Tapi Jangan Keluar Rumah

Viral Ceramah Pendakwah Das’ad Latif: Anda Boleh Tak Percaya Covid, Tapi Jangan Keluar Rumah
BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah video ceramah pendakwah Ustaz Das’ad Latif yang menyindir orang-orang yang tak percaya dengan keberadaan virus covid, viral di media sosial.


Video Ustaz Das’ad Latif menyindir pihak yang tak percaya covid tersebut dibagikan pengguna Twitter ChusnulCh_, seperti dilihat pada Jumat 16 Juli 2021.


“Ceramah ustadz das’ad latif untuk mereka yang tidak mau pakai masker, tidak percaya korona dengan alasan tidak takut mati dan jawaban untuk mereka yang bilang vaksin tidak vaksin pasti mati, dengarkan jika setuju bantu share,” cuit netizen ChusnulCh_.


Dilihat dari video tersebut, tampak Uataz Das’ad Latif awalnya menceritakan pengalaman saat dirinya bertemu dengan seseorang yang tak memakai masker lantaran tidak percaya dengan adanya covid.


“Suatu ketika saya bertemu seseorang yang tidak pakai masker dan saya bertanya kepadanya, ‘Kenapa bapak tidak pakai masker?,” tanya Ustaz Das’ad.


“Saya tidak takut mati ustaz. Saya tidak percaya Corona,” sambungnya menirukan jawaban orang itu.


Das’ad pun menegaskan kepada orang tersebut bahwa dia boleh tidak percaya adanya covid bahkan mati sekalipun, namun dirinya meminta orang itu agar tak keluar rumah.


“Anda boleh tidak percaya Corona. Anda boleh mati sekalipun. Tapi di rumah saja, tidak boleh keluar,” tegas Das’ad Latif.


Hal itu, kata Das’ad, lantaran jika orang itu keluar rumah maka dia wajib memegang hadis Nabi Muhammad SAW yakni jangan memberikan mudarat bagi orang lain.


“Begitu Anda keluar rumah, bersentuhan dengan muamalah, bersentuhan dengan ruang-ruang publik maka Anda wajib memegang hadits nabi ‘Janganlah memberikan kemudaratan kepada diri sendiri dan tidak memberikan kemudaratan kepada orang lain’. Anda mau sehat? Maka Anda wajib memelihara kesehatan orang lain,” jelasnya.


Selanjutnya, Ustaz Das’ad Latif juga menyinggung orang-orang yang enggan vaksin lantaran mereka meyakini vaksin tidak vaksin pasti mati.


“Saya pergi vaksin, saya ajak teman. Lalu dia berkata ‘vaksin tidak vaksin pasti mati’. Kalau begitu kenapa kamu makan? Kan makan tidak makan pasti mati. Lalu kenapa kamu makan? Karena kau mau tetap hidup,” ujar Ustaz Das’ad.


Das’ad Latif pun mengaku bahwa dirinya telah melakukan vaksin bukan karena sekadar ingin terhindar dari covid, melainkan juga hendak melindungi orang lain dari mudarat.


“Saya vaksin bukan karena sekedar ikhtiar terhindar dari Corona, tapi bagian kewajiban untuk memelihara dan melindungi orang lain,” ujarnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...