Headline

Opini

SOROT

Sports

Vivo V15, Smartphone Lawas yang Masih Menarik Dibeli

          Vivo V15, Smartphone Lawas yang Masih Menarik Dibeli
Vivo V15, Smartphone Lawas yang Masih Menarik Dibeli.
BENTENGSUMBAR.COM - Smartphone keluaran terbaru seringkali memiliki spesifikasi yang menggiurkan ya. Tidak jarang membuat ‘khilaf’ untuk ganti ponsel meski belum lama ganti. Hal tersebut tidak mengherankan karena memang vendor smartphone seakan berlomba-lomba mengeluarkan produk terbarunya dengan berbagai keunggulan.

Ponsel-ponsel keluaran terbaru memang sangat menggoda untuk dibeli. Namun tidak jarang harganya selangit membuat dompet menjerit. Jika ditelisik lebih jauh lagi, banyak juga smartphone lawas yang memiliki spek unggulan dengan harga jauh lebih ramah di kantong. Salah satunya adalah vivo V15.

Vivo V15 merupakan ponsel keluaran tahun 2019 yang beragam spesifikasinya masih relevan digunakan saat ini. Beragam keunggulan ditawarkan. Yuk intip alasan kenapa ponsel ini masih layak dimiliki meski bukan keluaran baru.

1. Pelopor Kamera Selfie Pop Up di Indonesia

Saat diluncurkan 2 tahun lalu, vivo V15 digadang-gadang menjadi panutan brand lain dalam hal kamera pop up. Dan memang desain yang futuristik ini membuat banyak orang tergoda untuk memiliki ponsel asal China ini. Kamera akan muncul keluar saat akan digunakan, jadi ada pergerakan membuat Anda merasakan kesan modern.

Ada banyak keunggulan lain yang ditawarkan dari ponsel dengan kamera pop up. Mulai dari keamanan, kamera pop up akan muncul saat diaktifkan jadi Anda bisa mengontrolnya.

Sementara untuk kamera jenis notch atau poni, bisa saja digunakan orang tidak bertanggung jawab tanpa Anda ketahui. Kamera jenis ini bisa meminimalisir tindakan hacker jahat yang ingin meretas sesuatu di ponsel.

Selain itu, kamera pop up memberikan layar yang benar-benar full sehingga kualitas gambar digadang-gadang bisa lebih baik lagi. Bagi yang gemar bermain game, kamera pop up ini tidak akan mengganggu perhatian. 

vivo dalam laman websitenya juga menyebutkan jika kamera pop up dari seri ini sudah melewati ribuan uji ketahanan terhadap benturan untuk memastikan kinerjanya. Menggiurkan buat dicoba bukan?

2. Memiliki Kamera Selfie Resolusi Tinggi

Selain memiliki jenis kamera pop up, smartphone vivo satu ini juga memiliki resolusi yang tinggi. Untuk kamera depan atau selfie memiliki resolusi 32MP. Dengan begitu, kamera akan menangkap objek dengan lebih jernih dan nyata. Ini cocok sekali bagi yang selama ini gemar selfie. Dengan resolusi yang sangat tinggi, kamera depan serasa kamera utama.

Kamera depan resolusi tinggi ini juga dilengkapi dengan fitur bernama Al Face Beauty yang memudahkan pengguna untuk menyempurnakan hasil selfie. Mulai dari pencahayaan sekelas studio sampai gambar jernih membuat hasil selfie jadi sangat memukau tanpa adanya tambahan aplikasi.

Sementara untuk kamera belakang ada 3 buah kamera. Utamanya adalah resolusi 24MP, kedua ada 8MP dan terakhir ada 5MP. Kegunaanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan ya. Anda bisa memotret layaknya fotografer profesional dengan banyak pilihan resolusi.

3. Memiliki Layar yang Lebar 

Produk yang dikeluarkan pada Maret 2019 ini memiliki layar dengan ukuran 6,39 inci. Berkat kamera selfie pop up, layarnya menjadi terkesan lebih lebar lagi. Bagi yang gemar bermain game atau menonton drama di smartphone, layar ukuran lebar ini sangat memuaskan. 

Tidak hanya lega, layar ini bisa menyajikan visual yang tinggi dengan resolusi 2340 x 1080 FHD+.
Layarnya sendiri terbuat dari LCD IPS dengan keunggulan memiliki resolusi lebih tinggi, tidak burn-in, menampilkan warna akurat, sampai dikenal memiliki sinyal kecepatan yang tinggi. Dilapisi juga dengan Corning Glass 5 membuat warnanya lebih hidup.

Baterai dari vivo V15 ini juga tergolong besar yakni 4000mAh dengan sistem fast charging. Untuk besaran baterai tersebut, digadang-gadang dapat digunakan 30 jam dengan penggunaan normal.

4. Desain yang Sangat Futuristik

Selain kamera pop up, desain dari ponsel ini juga membuat vivo V15 terkesan futuristik dan modern. Di bagian belakang ponsel ada gradasi warna unik dengan lengkungan 3D. Untuk pilihan warna ada dua pilihan gradasi. Yakni biru hitam dan hitam merah, memberikan tampilan makin elegan saja.

Dilengkapi juga dengan desain ramping sehingga mudah dibawa-bawa dan tidak memakan tempat. Di bagian belakang atas memiliki warna lebih gelap dibanding bawah, sehingga memberikan kesan makin menawan. Tiga kamera di belakang juga menambah kesan modern.

5. Chipset, Sistem Operasi dan Memori yang Mumpuni

Mengunggulkan berbagai fitur, ‘dalaman’ dari vivo V15 ini juga tidak bisa diremehkan begitu saja. Untuk chipset dipasang Mediatek MT6771 Helio P70. Keunggulannya bisa mengoptimalkan multi-threading dan fokus memberikan permainan yang lebih responsif. Chipset ini menjadi pesaing berat dari Qualcomm Snapdragon 660.

Untuk sistem operasinya, merupakan Android 9.0 Pie. Sistem operasi Pie ini telah dirilis sejak 6 Agustus 2018 dengan segudang kelebihan. Memberikan user interface yang lebih berwarna, ada mode gelap, memiliki adaptive battery sampai dengan meningkatkan keamanan dengan fitur lockdown.

Memori yang ditawarkan vivo V15 adalah 6GB untuk RAM dan 64 ROM. Sementara untuk memori external atau MicroSD bisa mencapai 256GB. Artinya, ponsel ini bisa diandalkan untuk bermain game bahkan untuk instal aplikasi yang banyak tetap gampang, anti ngelag.

Ponsel dengan spesifikasi tinggi tersebut saat ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, mulai 3 jutaan. Meski sudah dua tahun setelah perilisannya, berbagai spesifikasinya masih sangat relevan dengan berbagai aktivitas sekarang ini. Anda bisa langsung membelinya di Blibli yang telah memiliki reputasi tinggi sebagai marketplace aman dan terpercaya di Indonesia.

(*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...