Headline

Opini

PADANG

Sports

Walau Pandemi, Wakil Ketua DPRD Pasbar Gelar Reses Ketiga di Simpang Tiga Bedeng

          Walau Pandemi, Wakil Ketua DPRD Pasbar Gelar Reses Ketiga di Simpang Tiga Bedeng
Walau Pandemi, Wakil Ketua DPRD Pasbar Gelar Reses Ketiga di Simpang Tiga Bedeng.

Walau Pandemi, Wakil Ketua DPRD Pasbar Gelar Reses Ketiga di Simpang Tiga Bedeng
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Endra Yama Putra kembali melakukan reses ketiga di Simpang Tiga Bedeng, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Sabtu, 23 Juli 2021 malam hari. 


Dalam acara reses tersebut, Politikus dari Partai Demokrat ini meminta maaf kepada masyarakat, karena belum bisa berbuat banyak selam pandemi covid-19 melanda. 


Menurut Endra sapaannya, pandemi covid-19 sangat berdampak kepada program ekonomi, pembangunan, pendidikan, kesehatan, sosial, olah raga dan infrastruktur di Kabupaten Pasbar. Hal itu dikarenakan, akibat pemotongan anggaran atau recofusing anggaran APBD Kabupaten Pasbar 2021 untuk penanganan covid-19.


Oleh karena itu, Endra mengaku, selama pandemi ini, dirinya juga belum belum bisa berbuat banyak untuk merealisasikan semua aspirasi masyarakat yang sudah diterima. Namun disisi lain, Endra berjanji akan tetap memperjuangkan semua keluhan dan harapan masyarakat dengan melihat skala prioritas pembangunan yang akan dilakukan Pekab Pasbar.


"Sebelumnya, saya sangat meminta maaf kepada masyarakat, karena semenjak pandemi yang terjadi kurang lebih dua tahun terakhir ini, saya belum bisa berbuat banyak untuk memperjuangkan harapan masyarakat, namun Saya dan teman-teman DPRD lainnya akan terus berusaha untuk perjuangkan harapan masyarakat tersebut di Gedung Mahoni Padang Tujuh (Gedung DPRD Pasbar), hingga nantinya harapan masyarakat tersebut dapat terwujud," ujar Endra kepada BentengSumbar.com , Minggu, 25 Juli 2021.


Lanjut Endra, kegiatan reses ini juga merupakan kewajiban bagi anggota DPRD yang dilakukan setiap empat  bulan sekali. Seluruh anggota DPRD turun ke tengah masyarakat untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun semua keluhan dan harapan masyarakat untuk kemudian nantinya disalurkan dan diperjuangkan untuk kepentingan masyarakat.


"Melalui reses tersebut, kita mengajak masyarakat berdiskusi dan menyampaikan aspirasinya, selanjutnya aspirasi tersebut akan kita bahas dan diperjuangkan di DPRD, dan selanjutnya akan menjadi program pembangunan di Pemerintahan Daerah," terang Endra.


Disamping itu, Endra Yama Putra juga berharap, semua masyarakat Pasbar dapat mendukung semua program pemerintah terkait penanggulangan covid-19. Salah satunya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup besih dan sehat selama pandemi.


"Tetap patuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Semoga pandemi covid-19 cepat berakhir, dan kita bisa kembali hidup normal seperti biasanya," pungkas Endra mengakhiri.


(Rido)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...