Headline

Opini

PADANG

Sports

AHY Sebut Buzzer Mengerikan, Denny Siregar Tanggapi Begini

          AHY Sebut Buzzer Mengerikan, Denny Siregar Tanggapi Begini
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai keberadaan buzzer di era demokrasi ini semakin mengerikan. Dia menyadari betapa sadisnya serangan fitnah yang dilancarkan para buzzer.

"Mengerikan, ketika mengetahui bahwa hari ini sangat mudah bagi siapa pun menjadi korban fitnah, tanpa daya untuk mengklarifikasinya, kebohongan yang berulang-ulang, cepat atau lambat akan menjadi kebenaran baru,” kata AHY, dalam pidato politiknya, Senin, 23 Agustus 2021.

AHY mengatakan kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi seharusnya diikuti dengan kesadaran pengguna untuk lebih berhati-hati dan bertanggung jawab.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu menyesalkan kehadiran media sosial justru dimanfaatkan buzzer untuk menebar fitnah. Yang lebih mengherankan, buzzer saat ini sudah menjadi profesi.

"Kenyataannya justru sekarang ada profesi baru, yaitu pasukan buzzer yang memang pekerjaannya adalah memproduksi dan menyebar fitnah dan kebohongan termasuk menghabisi karakter seseorang atau suatu kelompok yang dianggap berbeda sikap dan pandangan dalam situasi seperti ini," ujar AHY.

Pernyataan AHY itu mengundang tanggapan dari pegiat media sosial Denny Siregar. Dia menyindir AHY sebagai bapak bagi para buzzer.

“Bapak para buzzer bersabda...,” tulisnya di akun Twitter @DennySiregar7, dikutip Selasa, 24 Agustus 2021.

Sumber: JITUNEWS.COM
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...