Headline

Opini

PADANG

Sports

Bahagianya Ermita Mendapat Santunan Ketua DPD LPM Kota Padang, Diserahkan Martias Sarjany

          Bahagianya Ermita Mendapat Santunan Ketua DPD LPM Kota Padang, Diserahkan Martias Sarjany
Bahagianya Ermita Mendapat Santunan Ketua DPD LPM Kota Padang, Diserahkan Martias Sarjany.
BENTENGSUMBAR.COM - Sungguh memprihatinkan kehidupan ibu rumah tangga Ermita (37 tahun) ini. Saat suaminya meninggal delapan bulan yang lalu, Ermita tengah hamil anak ke empat. 

Dalam keadaan hamil dia harus menghidupi tiga anak dengan bekerja apa saja asal bisa makan sampai dia melahirkan anak ke empat sepuluh hari yang lalu.

Kehidupan Ermita ini telah mengundang perhatian ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam SH.MM.

Tokoh Masyarakat yang selama ini selalu peduli dalam membantu kehidupan masyarakat, pada Rabu, 4 Agustus 2021, memberikan bantuan sembako beserta uang tunai.

Bantuan tersebut diantar langsung oleh Wakil Sekretaris DPD LPM Kota Padang Martias Sarjanny, SE., ke tempat kediaman ibu empat orang anak ini di Kampung Tangah Kelurahan Kuranji Kota Padang.

Melihat kehidupan keluarga ini memang sangat memiriskan. Sekarang Ermita berserta keempat anaknya menompang dan tinggal disebuah rumah kayu kecil beralaskan tanah dari kebaikan seorang warga Pak Yurman.

Saat sampai di rumah itu, Pengurus melihat tiga anak Ermita dalam keadaan kurang sehat dan demam. Pengurus DPD LPM langsung membawa ketiga anak tersebut ke klinik terdekat untuk   diobati. 

Martias Sarjanny yang mewakili Ketua LPM Kota Padang menyampaikan pesan pesan Datuk Irwan Basir kepada Ermita agar selalu kuat dan tetap tabah dalam membesarkan anak-anaknya. Tetap beribadah dan berdoa kepada Allah agar diberi segala kemudahan dalam menjalani hidup.

"Jaga hubungan baik dengan para tetangga dan perhatikan pendidikan anak. Jangan sampai anak anaknya tidak sekolah dan kalau ada kendala bisa dibicarakan dengan tetangga atau ketua RT agar kendala itu bisa dicarikan solusi secara bersama-sama. Demikian," pesan Irwan Basir kepada ibu empat anak ini.

Ermita sendiri mengaku bahagia mendapat bantuan dari Irwan Basir Datuk Rajo Alam.

"Alhamdulillah. Sampaikan ucapan terimakasih saya ke Mak Datuk Irwan Basir," ungkapnya, sembari meneteskan air mata bahagia.

(*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...