Baliho Bergambar Puan Marak di Solo, Gibran: Ya Tanya yang Ngasih Instruksi

Baliho Bergambar Puan Marak di Solo, Gibran: Ya Tanya yang Ngasih Instruksi
BENTENGSUMBAR.COM - Baliho bergambar Ketua DPR Puan Maharani bertuliskan Kepak Sayap Kebhinnekaan marak terpasang di beberapa titik jalan di Kota Solo, Jawa Tengah. Seperti di Jalan Ki Mangun Sarkoro, Jalan Ir Sutami hingga Jalan S Parman.


Bahkan puluhan baliho yang terpasang tersebut ada kode bertuliskan GB. Untuk diketahui, Kota Solo  merupakan salah satu wilayah daerah pemilihan (dapil) V Jawa Tengah yang diwakili Puan Maharani di DPR RI.


Wilayah Dapil V Jawa Tengah meliputi Solo, Sukoharjo,  Klaten dan Boyolali. Namun maraknya pemasangan baliho Puan Maharani kerap dikaitkan dengan persiapan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.


Menanggapi hal tersebut,  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa pemasangan baliho merupakan instruksi dari DPP PDI Perjuangan kepada kader untuk memasang baliho Kepak Sayap Kebhinnekaan.


“Semua sudah ada instruksi. Ya tanya yang ngasih instruksi dari DPP (PDI Perjuangan,” kata Gibran saat ditanya wartawan di Solo, Sabtu, 7 Agustus 2021. 


Disinggung berapa jumlah baliho tersebut, gibran enggan menyebutkan. Dia juga enggan menjelaskan alasan dari pemasangan baliho Kepak Sayap Kebhinnekaan tersebut.  


“Ya ngga usah disebut (berapa jumlahnya). Soal tulisan GB, ya nggak tahu. Soal alasan disuruh masang (baliho) ya tanya sama senior-senior,” katanya.


Sebelumnya,  politisi PDIP Arteria Dahlan yang juga anggota Komisi III DPR menyatakan pemasangan baliho bergambar Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang belakangan ramai diperbincangkan publik, tidak terkait dengan pemilihan presiden 2024.


Menurutnya, makna dari pemasangan baliho tersebut juga sebagai bentuk ekspresi kebanggaan PDIP atas posisi Puan sebagai Ketua DPR perempuan pertama di Indonesia. Selain baliho itu juga menjadi pelecut semangat tim pemenangan yang mampu meloloskan Puan ke senayan.


Source: iNews.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »