Headline

Opini

PADANG

Sports

Christ Wamea Sebut SBY Bangun Papua dengan Hati, Era Jokowi Tanah Papua Hanya Senjata Pencitraan

          Christ Wamea Sebut SBY Bangun Papua dengan Hati, Era Jokowi Tanah Papua Hanya Senjata Pencitraan
Christ Wamea Sebut SBY Bangun Papua dengan Hati, Era Jokowi Tanah Papua Hanya Senjata Pencitraan.

Christ Wamea Sebut SBY Bangun Papua dengan Hati, Era Jokowi Tanah Papua Hanya Senjata Pencitraan
BENTENGSUMBAR.COM - Tokoh Papua Christ Wamea baru-baru ini membandingkan kinerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam membangun tanah Papua.


Menurut Christ Wamea, Papua dibangun dengan hati, demokrasi, dan rasa keadilan pada era SBY.


Lain halnya dengan era Jokowi saat ini, Christ Wamea menilai jika RI 1 itu hanya menjadikan Papua sebagai senjata pencitraan saja.


"Krn pd era pemerintahan SBY membangun Papua dgn hati. Menyikapi semua pesoalan di Papua dgn memberikan ruang demokrasi yg baik bg rakyat Papua. Memberikan rasa keadilan dan bnr2 menata Papua mnjd masa depan Indonesia," ungkap Christ Wamea dikutip Isu Bogor dari postingan akun Twitter-nya @PutraWadapi, Minggu, 15 Agustus 2021.


"Klu era Jokowi hy menjadikan tanah Papua senjata pencitraan sj," sambungnya.


Diketahui, postingan Christ Wamea tersebut dimaksudkan untuk menanggapi cuitan Deputi Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Ricky Kurniawan @RicKY_KCh perihal isu yang sama.


Dalam cuitannya, Ricky memposting sebuah video dokumentasi Gubernur Papua Barat kala itu yang mengucapkan terima kasih kepada SBY.


Ricky menyebut bahwa pada masa pemerintahan SBY, tanah Papua relatif kondusif.


"Kenapa di era Pemerintahan SBY, Papua relatif Kondusif?! Karena SBY mencintai Papua, dan sebaliknya Rakyat Papua mencintai SBY," kata Ricky.


"Jejak digital ini saksi sejarah Pembangunan di Papua dilakukan dengan Hati tanpa pencitraan berlebihan," tandasnya, dilansir dari Isu Bogor.


(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...