Headline

Opini

PADANG

Sports

Fraksi Adil Makmur Berikan Kritikan Dan Saran Ke Pemko Solok

          Fraksi Adil Makmur Berikan Kritikan Dan Saran Ke Pemko Solok
BENTENGSUMBAR.COM - Fraksi Solok Adil Makmur DPRD Kota Solok Menjawab Nota Penjelasan Ranperda RPMJD Kota Solok Tahun 2021-2021 dan berikan catatan kritikan dan saran, Rabu, 4 Agustus 2021.

Juru bicara Fraksi Adil Makmur Andi Eka Putra menyampaikan Kritik dan saranya terhadap Pemerintah Kota Solok terkait adanya  program masyarakat berpenghasilan rendah  ( MBR ) pada Dinas Perkim yakni bantuan terhadap pemasangan pipa air ke rumah warga, kami melihat masih ada warga yang terkendala dalam mendapatkan program tersebut, hal ini dikarenakan bantuan diberikan hanya sepanjang 17 meter. 

"Sedangkan ada warga yang jarak rumahnya dari pipa induk yakni lebih dari 17 meter. Lalu bagaimana dengan dengan rumah warga yang jarak rumahnya dengan pipa induk kurang dari 17 meter. Apakah kelebihan dari kekurangan tersebut bisa diberikan kepada warga yang jarak rumahnya lebih 17 meter dari pipa induk," ujarnya.

Kemudian ada masyarakat benar benar membutuhkan air dan tidak keberatan dan mau menambah biaya dari  kelebihan 17 meter dan telah menyampaikan pada instasi terkait, namun instansi terkait tidak membolehkan adanya penambahan pipa karena ketentuan yang diberikan hanya 17 meter.

Selain itu, sehubungan dengan program pemerintah daerah terkait BPJS gratis untuk seluruh warga Kota Solok, kami mendapatkan informasi bahwa masih ada salah satu anggota keluarga yang belum mendapatkan kartu BPJS gratis ini.

"Ada satu keluarga, suami dan anak telah mendapatkan kartu BPJS sementara istri belum mendapatkan kartu BPJS, begitupun ada suami istri yang telah mendapatkan kartu BPJS sementara anaknya belum mendapatkan kartu BPJS, untuk itu kami mepertanyakan kepada pemerintah daerah melalui dinas kesehatan kendala apa yang menyebabkan hal tersebut," tukuknya.

Padahal ada satu keluarga sudah memberikan data kk melalui kelurahan masing- masing.

"Juga ada warga kita yang semulanya  memakai BPJS mandiri, dan setelah tunggakannya dibayar dan dilunasi, namun sampai saat ini belum mendapatkan bantuan dari program BPJS gratis tersebut," tutur Juru Bicara Solok Adil Makmur Andi Eka Putra

Sementra itu, sehubungan dengan kondisi beberapa fasilitas truk sampah yang sudah memprihatinkan dan sudah sangat layak untuk diperbaiki, kami Fraksi Solok Adil Makmur meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk cepat tanggap dalam memperbaiki fasilitas tersebut, karena hal ini menyangkut kenyamanan penggunanya dan juga kebutuhan untuk masyarakat sekitarnya.

Terkait pemanfaatan barang milik daerah/asset daerah yakni terhadap adanya asset daerah yang mengalami kerusakan, kami Fraksi Solok Adil Makmur meminta kepada pemerintah daerah dalam hal memperbaiki asset tersebut hendaknya terukur dan tidak menunggu dengan waktu yang sangat lama.

"Hal ini dikarenakan kalau memang asset tersebut sangat penting untuk digunakan dan demi kepentingan daerah tentunya akan dicarikan solusi secepatnya untuk kemudian diperbaiki sebagaimana mestinya,"tutup Andi Eka Putra 

(BO)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...