Headline

Opini

PADANG

Sports

Ganjar Pranowo Dapat Pesan Ini dari FH Soal Maraknya Bendera Asing Berkibar di Indonesia

          Ganjar Pranowo Dapat Pesan Ini dari FH Soal Maraknya Bendera Asing Berkibar di Indonesia

Ganjar Pranowo Dapat Pesan Ini dari FH Soal Maraknya Bendera Asing Berkibar di Indonesia
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat pesan dari mantan kader Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean atau yang akrab disapa FH pada Jumat, 13 Agustus 2021.


Isi pesan yang disampaikan oleh Ferdinand yakni soal maraknya bendera negara asing yang berkibar di beberapa titik lokasi menjelang kemerdekaan Republik Indonesia (RI).


Ferdinand mengharapkan agar Ganjar mengeluarkan surat edaran pelarangan mengibarkan bendera negara asing di Jawa Tengah pada bulan kemerdekaan RI ini.


Ferdinand menilai jika hanya Ganjar lah yang akan berani untuk melakukan tindakan pelarangan tersebut.


"Semoga Mas @ganjarpranowo keluarkan edaran larangan mengibarkan bendera asing dibulan kemerdekaan ini di wilayah Jawa Tengah," tutur Ferdinand dikutip Isu Bogor dari cuitan akun Twitter-nya, Jumat, 13 Agustus 2021


"Tunjukkan mas, Panjenengan betul2 anak nusantara yg siap memimpin kelak dengan ketegasan NKRI. Sy melihat cuma panjenengan yg akan berani utk ini," sambung dia.


Sebelumnya, beredar beberapa foto di media sosial yang menampilkan bendera-bendera negara asing seperti Palestina dan Yaman berkibar di sepanjang jalan yang tidak diketahui berada di daerah mana.


Menanggapi fenomena tersebut, Ferdinand mengaku sedih dan marah, lantaran ia menilai jika aksi mengibarkan bendera asing menjelang hari kemerdekaan RI merupakan tindakan yang melecehkan Merah Putih.


"Sedih hati melihat ini. Jiwaku marah meski mataku meneteskan air mata. Mrk melecehkan MERAH PUTIH dibulan kemerdekaan ini," ujar Ferdinand.


"Nasionalisme dan Patriotisme sbg anak Negeri serasa diinjak olh penghianatan mrk. Ingin rasanya kuusir mrk pergi dr Nusantara atau kita perang sampai mati.!" tandasnya.


Source: Isu Bogor

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...