Gawat! Perwira TNI AU Dikeroyok Warga di Garut, Diduga Arogan Acungkan Golok ke Warga

BENTENGSUMBAR.COM - Seorang perwira TNI AU berpangkat jenderal bintang dua berinisial YIS, diduga dikeroyok oleh sejumlah warga di Desa Sukalaksana, Kecamatan Semarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis tengah hari, 19 Agustus 2021, sekitar pukul 12.10 WIB.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah membenarkan bahwa JIS adalah perwira TNI AU.

Menurut Indan, JIS diduga berselisih paham dengan warga di Desa Sukalaksana.

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, perselisihan tersebut dilatari oleh masalah batas jalan di desa tersebut.

Dalam surat rilis dari kantor Desa Sukalaksana berkop Kecamatan Samarang, disebutkan bahwa JIS, dengan mengendarai mobil, memaksa warga untuk membongkar patok besi di Jalan Waluran Lebak yang difungsikan untuk membatasi masuknya kendaraan truk besar.  

Saat memaksa warga membongkar patok jalan tersebut, JIS disebut-sebut mengacungkan golok ke arah warga.

Sebagian warga yang takut dengan ancaman itu, sempat menuruti kemauan JIS untuk membongkar patok jalan itu.

Namun, sebagian warga yang lain tidak terima, mendatangi JIS. JIS, kembali mengacungkan golok dan hal itu membuat emosi warga tersulut hingga memukuli jenderal TNI AU bintang dua tersebut di lokasi.

“Telah terjadi keributan di pertigaan Jalan Waluran Lebak, saat seorang pengendara mobil bernama YIS yang mengaku seorang Jendral TNI yang berdomisili di Bandung, namun alamat KTP Jakarta, telah memaksa warga di lokasi untuk membongkar patok besi pinggir jalan yang berfungsi untuk membatasi masuknya kendaraan truk besar,” tulis surat tersebut.  

Kasus tersebut kini tengah ditangani oleh Polda Jawa Barat. Dari pihak jenderal TNI AU, disebut sudah membuat laporan polisi. 

Sumber: Indozone

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »