Hensat: Sikap Gibran Bocorkan Perintah Partai Menunjukkan Loyalitas yang Baik

Hensat: Sikap Gibran Bocorkan Perintah Partai Menunjukkan Loyalitas yang Baik
BENTENGSUMBAR.COM - Pemasangan baliho Ketua DPR RI, Puan Maharani, di Solo yang disebut Gibran Rakabuming Raka sebagai perintah partai bukan perilaku offside.


Begitu anggapan pengamat politik, Hendri Satrio, menanggapi sikap Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang buka-bukaan soal ide pemasangan baliho Puan Maharani di Solo atas instruksi PDI Perjuangan.


Karena menurut Hendri Satrio, apayang dilontarkan Gibran merupakan pernyataan jujur dari seorang politisi yang juga kader partai banteng moncong putih.


"Gibran kan sedang berusaha jujur saja kalau memang ada instruksi. Dan dia kan sebetulnya punya pilihan untuk tidak memasang kan,” ujar sosok yang kerap disapa Hensat ini, dilansir dari RMOL pada Sabtu, 7 Agustus 2021.


Penggagas lembaga survei KedaiKopi ini melihat sikap yang diambil Gibran tersebut bukan hal yang memojokkan Puan Maharani seperti yang dianggap sejumlah orang. Tetapi justru menonjolkan sikap loyalnya terhadap partai.


"Sebagai Wali Kota dan sebagai kader, tapi kan akhirnya dia mengikuti instruksi itu. Ini si bukan memojokkan si ini (Puan Maharani), justru menunjukkan sikap loyalitas yang baik juga buat Girban," katanya.


Sehingga dari hal tersebut, Hensat menduga-duga Gibran sedang mengambil momentum untuk mengerek naik namanya di kalangan elit dan struktural PDIP.


"Dan dia juga pengen karirnya dia didukung PDIP terus enggak berhenti jadi Wali Kota Solo, bisa jadi gubernur Jateng atau bahkan loncat ke Jakarta," tandasnya. 


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »