Jerry Massie: PDIP Cuma jadi Pion, Baiknya Megawati Tarik Semua Menteri dari Kabinet Jokowi

Jerry Massie: PDIP Cuma jadi Pion, Baiknya Megawati Tarik Semua Menteri dari Kabinet Jokowi
BENTENGSUMBAR.COM - PDI Perjuangan harus tegas dalam menyikapi dinamika yang terjadi di lingkaran pemerintah. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri perlu berpikir cepat untuk menarik kader-kadernya dari kabinet dan mendeklarasikan partai banteng moncong putih sebagai oposisi.


Begitu tegas pengamat politik dari Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Kamis, 12 Agustus 2021.


Pernyataan Jerry Massie ini didasarkan pada kernyataan bahwa orang-orang PDIP tidak diberikan kewenangan  dalam penanganan pandemi Covid-19. Tidak hanya itu, bahkan menteri dari PDIP dibuat tidak berdaya di kabinet.


“Seperti Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dibuat tak berdaya atas sikap Luhut, khususnya TKA China yang masuk. Padahal ini masuk tidaknya mereka di tangan Keimigrasian, bukan Kementerian Luhut," ujarnya.


Baginya, PDIP saat ini sebatas menjadi pion di permainan catur. Sementara yang bertindak sebagai raja adalah partai lain yang berada di bawahnya.


Untuk itu, Jerry menyarankan agar PDIP menarik diri dari kabinet karena terus dinomorduakan oleh Jokowi. Dengan begitu, PDIP masih akan menjadi magnet bagi rakyat dan kembali tampil sebagai pemenang di 2024.


“Mempertahankan dukungan Jokowi akan mubazir, karena Jokowi lebih mendengar Luhut. Baiknya, Megawati tarik semua menteri dari kabinet,” tutupnya. (RMOL)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »