Jokowi: Kritik Membangun Penting, Selalu Kita Jawab dengan Tanggung Jawab

Jokowi: Kritik Membangun Penting, Selalu Kita Jawab dengan Tanggung Jawab
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyadari ada kepenatan selama pandemi Corona (COVID-19). Namun, Jokowi memastikan pemerintah menjawab kritik dengan tanggung jawab.


Hal itu disampaikan Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR 2021 yang disiarkan secara langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin, 16 Agustus 2021. Jokowi menyadari bahwa ada kepenatan hingga kesedihan selama pandemi Corona.


"Saya menyadari adanya kepenatan, kejenuhan, kelelahan, kesedihan, dan kesusahan selama pandemi Covid-19 ini. Saya juga menyadari, begitu banyak kritikan kepada pemerintah, terutama terhadap hal-hal yang belum bisa kita selesaikan," kata Jokowi.


Lebih lanjut, Jokowi mengatakan kritik membangun itu penting. Pemerintah pun menjawab kritik tersebut dengan pemenuhan tanggung jawab.


"Kritik yang membangun itu sangat penting, dan selalu kita jawab dengan pemenuhan tanggung jawab, sebagaimana yang diharapkan rakyat. Terima kasih untuk seluruh anak bangsa yang telah menjadi bagian dari warga negara yang aktif, dan terus ikut membangun budaya demokrasi," lanjutnya.


Jokowi mengingatkan bahwa slogan Indonesia Tumbuh menjadi semboyan pada bulan kemerdekaan ini. Menurutnya, semboyan itu hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan kerja sama dalam satu tujuan.


"Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, yang menjadi semboyan Bulan Kemerdekaan pada tahun ini, hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan," tuturnya.


Source: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »