Headline

Opini

PADANG

Sports

Kasus Positif Alami Peningkatan di Pasbar, Wali Nagari Muaro Kiawai Imbau Warga Waspada

          Kasus Positif Alami Peningkatan di Pasbar, Wali Nagari Muaro Kiawai Imbau Warga Waspada
Kasus Positif Alami Peningkatan di Pasbar, Wali Nagari Muaro Kiawai Imbau Warga Waspada.
BENTENGSUMBAR.COM - Cegah dan meminimalisir penyebaran covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Pemerintah Nagari Muara Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasbar bersama Polres Pasbar, minta masyarakat patuh dan taat terhadap protokol kesehatan covid-19.

Masyarakat diminta untuk senantiasa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) selama masa pandemi covid-19.

"Beberapa hari ini, kasus positif covid-19 di Kabupaten Pasbar mengalami peningkatan, maka dari itu, masyarakat harus lebih waspada dan hati-hati, terutama ketika melakukan kegiatan di luar rumah," ujar Pj Wali Nagari Muara Kiawai, Yusman kepada BentengSumbar.com , Kamis, 12 Agustus 2021.

Yusman menambahkan, selain melakukan imbauan, pihaknya juga gencar melakukan sosialisai prokes kepada masyarakat, terutama di tempat dan fasilitas umum yang ramai dikunjungi warga.

"Hari ini, kita bersama Polres Pasbar melakukan sosialisasi dan membagikan masker gratis kepada warga dan pedagang yang berjualan disekitar pasar muara kiawai. Semoga dengan adanya sosialisasi ini, maka masyarakat akan lebih sadar dan patuh terhadap prokes," ucap Yusman.

Lanjut Yusman, selama pandemi ini, proses pelayan di Kantor Nagari juga tidak mengalami banyak perubahan. Pelayanan dilakukan dengan cara tatap muka, dan masyarakat yang memiliki urusan juga bisa langsung datang ke Kantor Nagari.

"Proses pelayanan seperti biasa, yaitu dengan cara tatap muka, akan tetapi masyarakat juga bisa melakukan urusan dengan cara perpanjangan tangan melalui Kepala Jorong di wikayah masing-masing," ungkap Yusman.

Selain itu, untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak akibat covid-19, pihak Nagari juga telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2021. Pada tahun ini, BLT Nagari Muara Kiawai telah diberikan kepada 260 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yqng tetmasuk dalam kategori miskin, lansia, janda dan memiliki riwayat penyakit menahun.

"BLT tahap empat sudah kita salurkan kepada masyarakat, namun untuk tahap lima, enam dan tujuh masih dalam prose pengajuan," tutup Yusman mengakhiri.

Laporan: Rido
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...