Headline

Opini

PADANG

Sports

KSBSAMB Galar Muslub dan Pemilihan Pengurus Baru

          KSBSAMB Galar Muslub dan Pemilihan Pengurus Baru
KSBSAMB Galar Muslub dan Pemilihan Pengurus Baru.
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota Koperasi Sawit Bosa Sungai Aua Manjunjuang Bilang (KSBSAMB) melakukan Musyawarah Luar Biasa (Muslub) dan Pemilihan Pengurus Baru Koperasi untuk Periode 2021-2026 yang dilaksanakan di Kantor Koperasi KSBSAMB Jorongan Sungai Aua, Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aua, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), pada hari Kamis, 5 Agustus 2021.

Pemilihan dilakukan secara langsung (Votting) dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Pada pemilihan ini, Dani Saputra meraih suara tetbanyak dan terpilih sebagai Ketua Koperasi KSBSAMB periode ini.

Kepada BentengSumbar.com, Dani Saputra mengatakan, dirinya sangat merasa bersyukur karena sudah terpilih sebagai Ketua Koperasi KSBSAMB yang memiliki kurang lebih sekitar 1.000 orang anggota tersebut. Dirinya berharap, dengan kepercayaan dan amanah yang telah diberikan anggota tersebut, Ia akan berusaha dan bekerja lebih baik dan bagus, sehingga setiap anggota Koperasi bisa menjadi lebih sejahtera.

"Alhamdulillah, terima kasih sudah mempercayai saya sebagai ketua, kedepannya saya dan teman-teman pengurus lainnya akan berusaha menyelesaikan segala persoalan koperasi sehingga bisa menjadi lebih baik," ujar Dani Saputra.

Lanjut Dani Saputra, saat ini cukup banyak masalah yang dihadapi Koperasi yang bermitra kerja dengan PT. Agrowiratama tersebut, yang diantaranya adalah tentang dualisme kepengurusan. Bahkan, kantor koperasi yang sudah besar dan megahpun sudah lama tidak dibuka dan difungsikan sebaimana mestinya.

"Dalam waktu dekat, kita berencana akan menyelesaikan masalah di internal koperasi, terutama tentang permasalahan kedua kubu pengurus koperasi. Setelah Muslub ini, Notulen dan Hasil rapat akan segera kita serahkan kepada pihak pemerintahan atau instansi terkait, seperti Dinas Koperindag Kabupaten Pasbar," ucap Dani.

Sementara itu, salah seorang tokoh Ninik Mamak Nagari Suangai Aur, Azmalawi Bosa Manjunjuang Bilang  Sungai Aua mengatakan, dirinya sangat mendukung acara Muslub yang dilakukan Anggota Koperasi KSBSAMB tersebut. Menurutnya, Muslub ini akan menjadi pedoman dan pembentukan struktur pengurus untuk waktu kedepan.

"Semoga semua pengurus baru Koperasi KSBSAMB ini dapat bekerja secara maksimal dan lebih mempethatikan semua anggota kelompok, Setiap pengurus harus bekerja dengan jujur dan transparan sehingga setiap anggota koperasi bisa menjadi lebih sejahtera," ungkap Azmalawi mengakhiri.

Setelah terpilih, semua pengurus koperasi tersebut dilantik dan di ambil sumpahnya oleh Azmalawi Bosa Manjunjuang Bilang Sungai Aua. Acara tersebut juga dihadiri oleh formatur pengurus, anggota, nink mamak dan pemuda setempat.

Laporan: Rido
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...