Lega Jokowi Turunkan Harga Tes PCR, Hotman Paris: Mantab, Postingan di Ig Selalu Ditanggapi Serius

Lega Jokowi Turunkan Harga Tes PCR, Hotman Paris: Mantab, Postingan di Ig Selalu Ditanggapi Serius
BENTENGSUMBAR.COM - Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea mengaku lega dengan pernyataan Presiden Joko Widodo yang meminta harga tes Covid-19 dengan metode rapid test polymerase chain reaction (RT-PCR) diturunkan menjadi Rp450-550 ribu.


Hotman merasa bahwa unggahannya terkait harga tes PCR di akun media sosialnya telah ditanggapi baik oleh pemerintah. Hal tersebut, lantaran beberapa waktu lalu ia mengunggah tulisan yang menyebut harga tes PCR di Indonesia sangat mahal.


"Mantab, postingan di Ig Hotman selalu di tanggapi serius oleh para penguasa," tulis Hotman Paris di akun Instagram pribadinya sembari mengunggah tangkapan layar pemberitaan yang menyatakan Jokowi ingin harga tes PCR menjadi Rp 450-550 ribu yang dilihat Senin, 16 Agustus 2021.


Sebelumnya, Hotman Paris sempat memprotes harga tes PCR di Indonesia yang harganya sangat mahal dibanding dengan harga tes PCR di India. Di Indonesia harga tes PCR sebesar Rp 900 ribu, sementara di India hanya 500 rupee atau sekitar Rp 97 ribu.


Ia pun meminta agar pemerintah menggratiskan tes PCR bagi masyarakatat yang tidak mampu.


Diketahui, Presiden Joko Widodo telah meminta agar harga tes Covid-19 dengan metode polymerase chain reaction (PCR) di turunkan menjadi Rp450-550 ribu.


"Saya sudah berbicara dengan Menteri Kesehatan mengenai hal ini, saya minta agar biaya tes PCR berada di kisaran antara Rp 450.000 sampai Rp 550.000," kata Jokowi melalui kanal YouTube Setpres, Minggu, 15 Agustus 2021.


Source: jitunews

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »