Headline

Opini

PADANG

Sports

Megawati Pamer: Dulu PDIP Selalu Disebut Partai Sandal Jepit, Sekarang Dua Kali Menang Pemilu

          Megawati Pamer: Dulu PDIP Selalu Disebut Partai Sandal Jepit, Sekarang Dua Kali Menang Pemilu

Megawati Pamer: Dulu PDIP Selalu Disebut Partai Sandal Jepit, Sekarang Dua Kali Menang Pemilu
BENTENGSUMBAR.COM - kader-kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diminta tidak berdiam diri dan berada di zona nyaman di momentum peringatan HUT ke-76 RI.


Pesan itu disampaikan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam video yang ditayangkan saat upacara peringatan HUT ke-76 RI secara hybrid oleh PDIP di kompleks Sekolah Partai di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Agustus 2021.


Megawati menjelaskan, kesinambungan selalu ada dalam nadi PDIP. Partai saat ini adalah kesinambungan perjuangan dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) di era Orde Baru yang harus merasakan tekanan luar biasa dari rezim.


"Pada waktu itu, saya sebagai pemimpin, sebagai ketua umum, kan harus membangun organisasi di internal. Namun, pada waktu itu pun harus juga menghadapi yang namanya kekuasaan di eksternal," kata Megawati.


Megawati mengingat saat para kader partai kala itu memiliki api semangat yang tak kunjung padam. Hingga akhirnya, kini PDIP sudah memasuki tahapan 'memetik buah' perjuangan keras itu. Namun Mega menyadari, banyak kader yang belum memahami sejarah itu.


Sehingga, Mega merasa penting untuk terus mengingatkan bahwa tanpa semangat perjuangan dan kemandirian yang kuat itu, PDIP takkan bisa mencapai apa yang ada saat ini.


"Kita harus terus berjuang, membangun. Alhamdulillah kita bisa dua kali menang Pemilu. Dari partai yang dulu selalu disebut partai rakyatlah, partai sandal jepitlah, partai gurem, nah coba bayangkan, sekarang bisa seperti begini dan bertahan," tegas Megawati.


Source: RMOL

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...