Mendadak, Amien Rais Terima Kasih kepada Pemerintahan Jokowi

Mendadak, Amien Rais Terima Kasih kepada Pemerintahan Jokowi
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais mendadak menyampaikan terima kasih kepada pemerintahan Jokowi.


Pasalnya, kata Amien Rais, Partai Ummat mendapat pengesahan kementerian Hukum dan HAM menerbitkan Surat Keputusan M.HH. Kep. 13.AH.11.01 Tahun 2021.


"Kami memberitahukan kepada publik bahwa Partai Ummat telah sah, telah legitimate di panggung politik nasional," ujar Amien Rais di kantor DPP Partai Ummat di Jalan Teber Timur Dalam, Jakarta Selatan, Sabtu, 28 Agustus 2021.


Amien mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang melalui Kemenkumham memberi legalitas bagi partai yang baru dideklarasikan pada 29 April 2021.


"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah menerbitkan SK seperti yang telah dibacakan oleh Pak Ketua Umum Ridho, sehingga kami Partai Ummat dapat ikut meramaikan percaturan politik nasional," katanya.


Ke depan, lanjut mantan Ketua MPR RI ini, Partai Ummat akan berkomitmen menjaga kehidupan demokrasi agar tidak kian tergerus zaman.


"Insyaallah Partai Ummat akan berusaha keras untuk mencegah agar demokrasi kita tidak merosot berubah menjadi oligarki politik dan oligarki ekonomi," pungkasnya.


Sebelumnya, Partai Ummat memanas setelag loyalis Amien Rais, Agung Moiz mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua Umum.


Menurutnya dirinya sudah tak sejalan lagi dengan Partai Ummat yang menganut dinasti politik. Seperti Ketum Partai Ummat Ridho tak lain menantu Amien Rais. (genpi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »