Muannas 'Bungkam' Kritik Petinggi PKS Soal Jokowi Tak Ucap Duka Cita di Sidang MPR: Anda Jangan Rewel Terus

Muannas 'Bungkam' Kritik Petinggi PKS Soal Jokowi Tak Ucap Duka Cita di Sidang MPR: Anda Jangan Rewel Terus
BENTENGSUMBAR.COM - Pidato Presiden Jokowi pada sidang tahunan MPR 2021 kemarin masih menyisakan perhatian di kalangan publik.


Pidato Jokowi dalam agenda tahunan MPR berkaitan dengan peringatan HUT ke-76 RI itu menuai kritik dari berbagai pihak mulai dari absennya narasi pemberantasan korupsi hingga duka cita atas korban Covid-19 yang tak disinggung sang Presiden.


Adalah Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera yang menyayangkan absennya ucapan duka cita terhadap ratusan ribu jiwa karena Covid-19.


"Amat disayangkan pak @jokowi absen mengucapkan duka atas ratusan ribu rakyat yang meninggal akibat Covid 19 dalam pidato kenegaraannya," kata Mardani melalui Twitter pribadinya dikutip Galamedia Selasa, 17 Agustus 2021.


Mardani menilai bahwa ucapan duka cita Presiden dalam pidato kenegaraannya menjadi penting lantaran banyaknya warga yang kehilangan keluarga, sanak saudara hingga tenaga kesehatan yang gugur.


"Mengingat banyaknya masyarakat yang kehilangan baik keluarga, sanak saudara serta gugurnya para pejuang tenaga kesehatan di tengah pandemi ini," tegasnya.


Pernyataan Mardani tersebut langsung ditanggapi oleh advokat Muannas Alaidid.


Muannas menyebut bahwa jika hanya mengucapkan duka cita, Presiden Jokowi tak harus menunggu momentum sidang tahunan MPR.


"Kalo hanya menyampaikan rasa empati itu gak mesti lewat pidato kenegaraan Pak @MardaniAliSera," kata Muannas dalam cuitannya.


"Karena banyak kesempatan Pres @jokowi selalu sampaikan duka pada semua korban covid dan keluarganya mulai menggelar doa bersama sampai kerja keras atasi pandemi," sambung Muannas.


Sebab itu kata dia, ia menyarankan agar Mardani tidak lagi rewel alias mengkritisi Jokowi yang tidak perlu.


"Sudah dong anda jangan rewel terus." tandasnya.


Source: Galamedia

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »