Musni Sebut Taliban Mirip Rasulullah Taklukkan Mekkah, Yunarto: Kayak Gini Penistaan Agama Gak?

Musni Sebut Taliban Mirip Rasulullah Taklukkan Mekkah, Yunarto: Kayak Gini Penistaan Agama Gak?
BENTENGSUMBAR.COM - Direktur Charta Politika, Yunarto Wijaya menyoroti pernyataan sosiolog Musni Umar yang berpendapat keberhasilan Taliban menguasai Kota Kabul, Afghanistan dengan damai dan tanpa pertumpahan darah, mirip dengan Rasulullah menaklukkan Kota Mekkah.


Melalui akun Twitternya, Yunarto mempertanyakan apakah pernyataan demikian bisa dijerat dengan pasal penistaan agama atau tidak.


Yunarto menyematkan cuitan Musni yang membagikan pemberitaan media mengenai pernyataannya soal keberhasilan Taliban taklukkan Kabul yang dianggapnya hampir sama dengan Rasulullah taklukkan Mekkah.


"Maaf nanya beneran, twit kaya gini bisa masuk ke pasal penistaan agama gak?" tulis Yunarto, Minggu, 22 Agustus 2021.


Sebelumnya, Musni Umar di akun Twitternya, Jumat, 20 Agustus 2021, mengunggah artikel dari media fin.co.id dengan judul berita "Musni Umar: Taliban Takluk Afganistan Mirip Rasulullah Taklukkan Mekkah".


Dalam artikel itu, Musni menilai keberhasilan Taliban menguasai Kota Kabul dengan damai, mirip Rasulullah yang menaklukkan Mekkah di masa-masa kenabiannya.


“Taliban taklukkan Kabul dengan damai, tanpa pertumpahan darah. Hampir sama penaklukkan Mekkah oleh Rasulullah yang damai tanpa pertumpahan darah,” kata Musni Umar.


Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) itu menjelaskan, ketika Rasulullah menaklukkan Mekkah, ia memberikan pengampunan kepada musuh-musuhnya. Untuk itu, Musni Umar meminta Taliban agar tidak melakukan balas dendam dan memberikan pengampunan massal.


“Taliban sebaiknya memberi pengampunan massal terhadap rakyat Afganistan. Nabi Muhammad SAW telah memberi contoh ketika masuk kota Makkah pada tahun ke-8 hijriyah beserta 10.000 pasukan, dan berhasil menaklukkan kota Mekkah, Nabi Muhammad SAW memberikan pengampunan massal kepada seluruh penduduk Mekkah,” ungkap Musni.


Source: Netralnews.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »