Headline

Opini

PADANG

Sports

Novel Bamukmin Siap Dampingi Anies di Pilpres 2024, Eko Kuntadhi: Mampus Kau, Cebong!

          Novel Bamukmin Siap Dampingi Anies di Pilpres 2024, Eko Kuntadhi: Mampus Kau, Cebong!

Novel Bamukmin Siap Dampingi Anies di Pilpres 2024, Eko Kuntadhi: Mampus Kau, Cebong!
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi turut menanggapi soal Novel Bamukmin yang mengatakan siap mendampingi Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2021.


Eko Kuntadhi memilih untuk menanggapi kabar ini dengan sarkasme bahwa cebong tak akan mendapat tempat di Indonesia jika keduanya berhasil di Pilpres.


“Setuju. Anies Baswedan – Novel Bamukmin pasangan yang berpeluang besar dalam Pilpres!” katanya melalui akun Twitter _ekokuntadhi pada Kamis, 12 Agustus 2021.


“Mampus kau, Cebong! Gak akan dikasih tempat di Indonesia,” sambungnya.


Sebumnya, Novel Bamukmin yang kini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PA 212 mengatakan siap mendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.


“Kalau Allah takdirkan, saya siap mendampingi Anies,” katanya pada Rabu siang, 11 Agustus 2021 dilansir dari RMOL.


Novel menilai bahwa Anies adalah tokoh yang harus didampingi oleh ulama yang paham politik dan perjuangan, serta Istiqomah membela agama dan negara.


Lebih lanjut, Novel juga membeberkan kiprahnya dalam memperjuangkan aspirasi umat. 


Ia menyinggung bahwa dirinya lah yang melakukan pelaporan pertama terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada tahun 2016 lalu terkait kasus penisataan agama.


“Dan pastinya dengan izin Allah, Ahok masuk penjara dan tumbang dari kedudukannya sebagai Gubernur DKI,” ungkapnya.


Kata Novel, laporannya itu direspons oleh Rizieq Shihab dan ulama juga umat Islam sehingga terjadi Aksi 212 dengan jumlah mencapai 13 juta orang.


Melalui peristiwa itu pula, Novel juga meyakini bisa maraup jumlah suara yang banyak untuk memenangkan Pilpres bersama Anies.


Ia bahkan mengkalkulasi bahwa ada 130 juta orang yang akan mendukung dirinya dan Anies jika satu orang yang hadir di Aksi 212 itu mewakili 10 orang. (terkini.id)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...