Headline

Opini

PADANG

Sports

Padang Raih Juara Umum Pemuda Pelopor Tingkat Sumatera Barat

          Padang Raih Juara Umum Pemuda Pelopor Tingkat Sumatera Barat
BENTENGSUMBAR.COM - Kabar gembira diraih di tengah pandemi saat ini. Kota Padang kembali mengangguk prestasi. Kali ini di bidang kepemudaan. 

"Alhamdulillah kita meraih juara umum Lomba Pemuda Pelopor tingkat Sumatera Barat," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang, Mursalim Nafis, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Kepastian Kota Padang meraih juara umum setelah terbitnya Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat tentang Penetapan Pemenang Pemuda Pelopor Tingkat Sumatera Barat Tahun 2021. Dalam SK tersebut, Kota Padang berhasil menempatkan lima pemuda pelopor di setiap bidang yang dilombakan. Kelima bidang itu yakni bidang pendidikan, agama sosial dan budaya, pengelolaan SDA lingkungan dan pariwisata, pangan, serta inovasi teknologi. 

"Satu pemuda meraih juara satu, tiga pemuda kita meraih juara dua, dan seorang lagi juara tiga," sebut Mursalim. 

Pemuda pelopor yang meraih juara pertama yakni Arif Abdul Putra. Pemuda yang berasal dari Kecamatan Pauh ini menjuarai bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata. Kemudian yang meraih peringkat kedua yakni Amalia Gippy. Pemudi dari Kecamatan Padang Timur ini meraih juara kedua di bidang agama sosial dan budaya. Kemudian Lailatul Himni yang berasal dari Koto Tangah meraih juara kedua bidang pendidikan. Susanto yang berasal dari Kuranji meraih juara kedua bidang inovasi teknologi. 

"Serta Cici Santika Ayu dari Padang Barat yang meraih juara ketiga di bidang pangan," terang Kadispora. 

Dibeberkan Mursalim, dalam seleksi pemuda pelopor tahun ini pihaknya memang cukup intens dan lebih serius. Dispora Padang menyurati seluruh OPD di Pemko Padang untuk mengirimkan pemuda-pemudi yang diseleksi. 

"Jauh-jauh hari sudah kita informasikan ke seluruh OPD untuk mengirimkan pemuda dan pemudi pelopor," tutur Mursalim. 

Sebanyak 28 pemuda dan pemudi berhasil dijaring dan disaring ketika itu  Dalam penjaringan itu, lima orang pemuda dan pemudi mampu menyisihkan 23 pesaingnya. 

"Berkat kesiapan yang terbilang matang itu akhirnya kita mampu meraih juara umum," ucap Mursalim. 

Mursalim berharap seluruh pemuda dan pemudi di Padang untuk tetap berkarya. Menunjukkan semangat tinggi meski di tengah pandemi. Mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa.

"Berikan yang terbaik di tengah masyarakat, dengan menjadi pelopor di tengah masyarakat, akan dinilai dan dihargai," tutup Kadispora.

Laporan: Charlie Ch. Legi
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...