Pengamat: Unggahan Instagram Prabowo Subianto di HUT RI 76, Sinyal Pro Rakyat

Pengamat: Unggahan Instagram Prabowo Subianto di HUT RI 76, Sinyal Pro Rakyat
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendadak trending topik di Twitter saat perayaan HUT RI ke-76, Selasa, 17 Agustus 2021. 


Pasalnya unggahan Prabowo Subianto di akun Instagram pribadinya tidak seperti tokoh politik lainnya.


Unggahan Prabowo Subianto dalam feed Instagram pribadinya tidak memamerkan foto dengan ukuran besar, caption panjang atau ditambahi gelar akademik yang berderet panjang. 


Tapi unggahan feed Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hanya berisi foto bendera sang saka merah putih disertai caption petikan teks Proklamasi yang dulu dibacakan oleh Presiden Sukarno.


Pengamat politik dari Institute for Digital Democracy (IDD) Bambang Arianto turut memberikan komentar.


Menurutnya konten media sosial yang dipilih oleh Prabowo Subianto sangat kreatif dan sangat tepat dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.


Pemilihan konten ini seolah ingin menunjukkan kepada publik bahwa beliau merupakan seorang sosok yang pro rakyat dan sangat paham apa yang sedang dialami oleh rakyatnya saat ini. 


"Hal itu sangat masuk akal, karena disaat rakyat tengah melawan pandemi Covid-19, tentu sangat tidak tepat untuk tampil narsis di media sosial,” ujar Bambang Arianto kepada BentengSumbar.com, Rabu, 18 Agustus 2021.


Selain itu, Bambang Arianto mengaku salut dengan tim media sosialnya Prabowo Subianto yang berperan dalam menentukan jenis konten yang sesuai dengan konteks kekinian.


Meskipun hanya di media sosial, tapi bila kemudian Prabowo Subianto dapat menjaga tren merakyat seperti ini, bukan tidak mungkin sosok Prabowo Subianto akan semakin dilirik oleh para warganet yang mayoritas merupakan pemilih generasi pemula.


"Dampaknya hal ini dapat menambah poin elektabilitas Prabowo Subianto, yang tentunya akan membuat Prabowo Subianto menjadi salah satu kandidat terkuat dalam kontestasi Capres 2024 mendatang," pungkasnya.


(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »