Headline

Opini

PADANG

Sports

Pernyataan HNW Seolah Mendukung Taliban, Dedek Prayudi: Hidayat Nur Wahid Ngawur!

          Pernyataan HNW Seolah Mendukung Taliban, Dedek Prayudi: Hidayat Nur Wahid Ngawur!

Pernyataan HNW Seolah Mendukung Taliban, Dedek Prayudi: Hidayat Nur Wahid Ngawur!
BENTENGSUMBAR.COM - Eks jubir Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi turut menanggapi pernyataan politisi PKS Hidayat Nur Wahid yang terus mendesak pemerintah Indonesia supaya melakukan lobi internasional demi perdamaian di Afghanistan.


Melalui akun Twitter pribadinya, Dedek Prayudi tampak tidak setuju dengan permintaan Hidayat Nur Wahid tersebut, lantaran ia menganggap bahwa politisi tersebut justru mendukung Taliban.


Dedek Prayudi mengatakan bahwa pemerintah Indonesia sudah seharusnya mendukung pemerintahan Afghanistan yang sah dan mengutuk penggulingan paksa yang dilakukan oleh Taliban.


Pasalnya menurut Dedek Prayudi, kelompok Taliban sampai saat ini masih masuk dalam kategori teroris yang disematkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).


"Posisi Indonesia harus mendukung Pemerintahan Afghanistan yg sah & mengutuk penggulingan paksa oleh Taliban, kelompok yang dikategorikan sebagai organisasi teroris oleh PBB ini," ujarnya, dikutip Galamedia, Senin 23 Agustus 2021.


Seperti diketahui, baru-baru ini Hidayat Nur Wahid meminta Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi untuk terus melakukan lobi tingkat internasional.


Hal itu dikatakan Hidayat Nur Wahid demi mewujudkan perdamaian di Afghanistan setelah kelompok Taliban mengambil alih negara tersebut.


Menurutnya, sikap Retno Marsudi yang bijak sangat penting untuk disuarakan lebih serius melalui forum-forum seperti PBB maupun OKI.


"Sikap menlu yang bijak ini penting disuarakan lebih serius dan lebih aktif melalui forum-forum internasional seperti di PBB maupun OKI," kata Hidayat Nur Wahid.


Permintaan itu diungkapkan Hidayat Nur Wahid karena ia merasa khawatir dengan kondisi rakyat Afghanistan karena masih adanya perlawanan terhadap kelompok Taliban.


Ia menyebut orang-orang yang masih melakukan perlawanan terhadap kelompok Taliban tersebut dipimpin oleh tokoh Afghanistan yakni Ahmad Mashood dan Wapres Amrullah Sholih.


"Dan karena de facto sekarang Taliban yang menguasai Afghanistan tetapi masih ada perlawan dari Panshir dipimpin oleh Ahmad Mashood dan Wapres Amrullah Sholih," ungkapnya.


Sementara itu, Dedek Prayudi kembali menyentil Hidayat Nur Wahid yang dianggapnya sudah keterlaluan dan semakin ngawur.


Pasalnya, Dedek Prayudi menilai bahwa permintaan Hidayat Nur Wahid tersebut, hanya semata-mata untuk mendukung kelompok Taliban.


"Kalau yg dimaksud wujudkan perdamaian adalah mendukung Taliban, Hidayat Nur Wahid ngawur!" pungkas Dedek Prayudi.

 

Source: Galamedia

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...