Headline

Opini

PADANG

Sports

Presiden Jokowi Dinilai Pamerkan Kemiskinan Rakyat kepada Dunia

          Presiden Jokowi Dinilai Pamerkan Kemiskinan Rakyat kepada Dunia

Presiden Jokowi Dinilai Pamerkan Kemiskinan Rakyat kepada Dunia
BENTENGSUMBAR.COM - Aksi bagi-bagi sembako Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Terminal Grogol, Jakarta Barat pada Selasa, 10 Agustus 2021, tak hanya membuat kerumunan saja di masa pandemi Covid-19. Langkah Presiden tersebut juga terkesan tengah memamerkan kemiskinan rakyat di Indonesia. 


Hal tersebut diungkapkan aktivis ProDem (pro Demkrasi), Nicho Silalahi melalui akun Twitter @Nicho_Silalahi, Kamis, 12 Agustus 2021, seperti dikutip Galamedianews


Dia pun menyayangkan langkah Jokowi seperti itu karena sebagai Kepala Negara tidak perlu lagi turun langsung ke lapangan untuk membagi-bagi bantuan. Soalnya hal itu bisa dilakukan oleh Ketua Rukun Tetangga (RT). 


"Tuan Presiden @jokowi anda itu kepala negara yang kerjanya cukup Manajerial bukan malah mengambil alih peranan RT untuk sekedar bagi-bagi sembako," cuitnya.


Terlebih, dengan kehadiran Presiden bagi-bagi sembako terkesan emamerkan kepada dunia soal kemiskinan rakyat di Indonesia. 


"Dan mempertontonkan kepada dunia betapa miskinnya rakyatmu, yang rela antri dan berebutan untuk sekantung paket sembako," tandasnya. 


Seperti diketahui Presiden Jokowi mengunjungi Terminal Grogol, Jakarta Barat pada Selasa, 10 Agustus 2021. Hal itu dalam rangka membagikan bantuan sembako kepada warga setempat. 


Pembagian sembako tersebut menimbulkan kerumunan saat mengantre dan mengambil bantuan dari Jokowi. Setelah Jokowi meninggalkan lokasi, masyarakat yang berkeinginan mendapatkan bantuan tersebut merangsek ke titik pembagian. 


Dampaknya terjadi aksi saling dorong dan kerumunan padat pun tak  terhindarkan. Hingga akhirnya peristiwa tersebut menjadi sorotan dari sejumlah kalangan.


Laporan : Reko Suroko

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...