Said Didu Meninggal, Benar atau Hoaks?

BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu membantah kabar diirinya telah meninggal dunia.

Kabar Said Didu meninggal awalnya diketahui dari sebuah pesan di WhatsApp group. 

Pesan berisi kabar Said Didu meninggal dikirim oleh nomor WhatsApp dengan nama ~453

"Innalillah Wainnailaihi rajiun... Telah Meninggal Dunia Prof. DR. Said Abdullah Bawazier (Said Didu). Sekitar Jam 15.05 Wib. Meninggal Dirumah. Husnul Khatimah Insya Allah." tulis nomor WhatApp itu.

Tangkapan layar pesan itu kemudian diuplod Said Didu di Twiiter. Said mengatakan dirinya sehat walafiat.

"Banyak telpon dari teman-teman karena beredar WA bahwa saya meninggal hari ini. Alhamdulillah saya sehat wal afiat. Terima kasih atas perhatian teman-teman," kata Said Didu sebagaimana dikutip AKURAT.CO dari Twitter @msaid_didu pada Rabu, 25 Agustus 2021.

Klarifikasi Said Didu lantas mengundang banyak netizen untuk berkomentar. Netizen mendoakan agar Said Didu sehat selalu.

"Semoga sehat selalu dan panjang umur untuk Bapak Said Didu sekeluarga. Aamiin," kata @tetryanjuno. "Ya Allah, saya bangun tidur kaget denger kabar ini di grup," ujar @DamayantiFemmy.

Namun ada juga netizen yang mempertanyakan. "Maaf pak... nama asli anda Said Abdullah Bawazier?" tanya @PrinceAzzam10.

"Lah itu kan memang bener kemarin ada yang meninggal namanya said abdullah bawazir (didu) .. bukan hoax itu. Mungkin memamg mirip namanya, itu asli orang Tegal yang meninggal.. tinggal di Jakarta, ko sitik-sitik (dikit) hoax," ujar @samar001.

Said Didu kerap menjadi sorotan karena komentar-komentar di media maupun di media sosial. Lewat komentar-komentarnya Said Didu menempatkan dirinya sebagai oposan terhadap pemerintahan Jokowi-Maruf. 

Sumber: Akurat.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »