Sebut Kisah Akidi Tio Mirip Beli Motor Lelang Jokowi, Politisi Demokrat: Satu Negara Kena Prank

Sebut Kisah Akidi Tio Mirip Beli Motor Lelang Jokowi, Politisi Demokrat: Satu Negara Kena Prank
BENTENGSUMBAR.COM - Anak Akidi Tio, Heriyanti akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sumatra Selatan (Sumsel) pada Senin, 2 Agustus 2021.


Ditetapkannya Heriyanti sebagai tersangka itu terkait kasus sumbangan bodong Rp2 triliun yang sebelumnya telah diserahkan secara simbolis oleh keluarga Akidi Tio di Mapolda Sumatra Selatan pada 26 Juni 2021 lalu.


Anak dari Akidi Tio itu pun diancam dengan Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana terkait penyebaran berita bohong.


Menanggapi hal tersebut, Politisi Partai Demokrat Cipta Panca Laksana mengatakan bahwa kasus sumbangan bodong Rp2 triliun mirip dengan kasus terdahulu, yakni lelang motor Jokowi.


"Kisah Akidi Tio ini agak mirip sm yg beli motor lelang Jokowi dulu org Jambi, M Nuh," tulis Cipta, dikutip SeputarTangsel.com dari akun Twitter @panca66.


"BuzzeRp bersorak gembira. Tahunya orangnya untuk beli makan aja sulit. Tiba2 jadi pengusaha beli motor lelangan Jokowi," sambungnya.


Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa akibat kasus ini, satu negara terkena prank, termasuk di antaranya adalah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.


"Ketua MPR kena prank. Satu negara kena prank," pungkasnya.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »