Sebut Rizieq Bukan Ulama, Ade Armando: Banyak Kelakuannya yang Justru Memalukan Umat Islam

Sebut Rizieq Bukan Ulama, Ade Armando: Banyak Kelakuannya yang Justru Memalukan Umat Islam
BENTENGSUMBAR.COM - Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia, Ade Armando mengatakan bahwa mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab bukanlah ulama.


Salah satu alasan Ade mengatakan hal itu adalah bahwa banyak kelakuan Rizieq yang justru mempermalukan umat Islam.


Pernyataannya itu dapat dilihat dalam video berjudul “Luar Biasa, Kubu Rizieq Tetap Mendesak Sang Imam Dibebaskan” yang tayang di Cokro TV pada Kamis, 12 Agustus 2021.


Awalnya, Ade Armando menyinggung soal pengacara, Aziz Yanuar yang mengatakan bahwa kliennya, Rizieq seharusnya sudah bebas.


Menurut Ade, Aziz dengan sengaja berusaha mengadu domba umat Islam dengan pengadian melalui pernyataan-pernyataannya soal Rizieq yang seharusnya sudah bebas.


“Dia dengan mudah menuduh bahwa keputusan Pengadilan Tinggi bukan saja mencederai HAM, tapi juga menzalimi ulama dan umat Islam,” ungkapnya, seperti dikutip Terkini.id.


Bagi Ade Armando, tuduhan yang dilontarkan pengacara Rizieq itu adalah hal yang sangat rendah.


Ia pun menyindir agar Aziz berhenti menggunakan dalih seolah-olah Rizieq itu adalah pemimpin umat Islam yang ingin menegakkan ayat-ayat Allah.


“Kalau dia ulama, dia seharusnya tahu bahwa banyak hal yang dilakukannya selama ini adalah hal-hal yang justru memalukan umat Islam,” ungkapnya.


Bahkan, menurut Ade, banyak hal yang dilakukan Rizieq Shihab yang justru bertentangan dengan ajaran Islam.


“Rizieq itu bukan ulama. Dia tidak sedang memperjuangkan umat Islam. Rizieq itu oportunis murni,” tegasnya.


Oleh sebab itulah, Ade meminta pengacara Riziea untuk mengiklaskan klien mereka terus ditahan dan menjalani proses hukum sebagaimana mestinya.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »