Tinjau Penanganan Pandemi Covid, Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Sumbar, Disambut Langsung Pangdam I/BB

Tinjau Penanganan Pandemi Covid, Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Sumbar, Disambut Langsung Pangdam I/BB
BENTENGSUMBAR.COM - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin, SIP, MM, didampingi Danrem 032 /Wirabraja Brigjen TNI  Arief Gajah Mada, menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam agenda kunjungan kerja meninjau penanganan Pandemi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat,  Jumat, 13 Agustus 2021.


Kedatangan Panglima TNI tersebut,  juga bersamaan dengan rombongan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Usai penyambutan, rombongan melanjutkan agenda rapat bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Kantor Walikota Padang.


Tujuan dari rapat tersebut, untuk meningkatkan koordinasi antara unsur pemerintah daerah beserta TNI-Polri, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Pada rapat tersebut Panglima TNI meminta kepada jajaran TNI dan Polri, Dandim berserta Kapolres untuk bersama-bersama melakukan langkah strategis dalam penanganan Covid-19. Langkah yang dimaksud adalah, menerapkan 3 T  yaitu testing, tracking dan treatment.


"Penanganan Covid-19 seperti seni dalam berperang dimana musuh harus dikenali, dengan prinsip itu maka kita sudah mengetahui bagaimana langkah-langkah yang mesti dilakukan dalam mitigasi Covid-19," jelasnya.


Panglima TNI juga menyampaikan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo  agar segenap komponen fokus menurunkan indeks mobilitas, meningkatkan testing dan tracing, menyiapkan tempat Isolasi Terpusat (Isoter) dan mempercepat vaksinasi, pungkas Panglima TNI.


Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


(Vajatu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »