Headline

Opini

PADANG

Sports

Survei Capres Terbaru, Puan Maharani Salip Ganjar Pranowo

          Survei Capres Terbaru, Puan Maharani Salip Ganjar Pranowo

Survei Capres Terbaru, Puan Maharani Salip Ganjar Pranowo
BENTENGSUMBAR.COM - Selain temuan perolehan PDIP yang suaranya menurun ketimbang Pemilu 2019, Citra Opini Polling Study (COPS) mendapat data bahwa Ketua DPR RI Puan Maharani menyalip Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


Temuan data COPS dari 1668 responden, tokoh paling dikenal publik adalah Prabowo Subianto dengan persentase 93,7 persen. Pada urutan kedua Puan Maharani yang menembus 90,8 persen dan Ganjar Pranowo berada di urutan kedua dengan 82,2 persen.


Direktur Eksekutif COPS Alamsyah Wijaya mengatakan, COPS mengajukan pertanyaan pada responden terkait pengenalan masyarakat pada tokoh politik yang menjalankan aktivitas kenegaraan.


"Tokoh mana yang paling anda kenal selama ini berkecimpung dalam politik dan kenegaraan?" demikian pertanyaan survei COPS.


Tidak hanya itu, hasil survei COPS yang dilakukan pada 1-13 Agustus 2021 menempatkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebagai salah satu tokoh yang diinginkan menjadi Presiden dengan memperoleh 9,3 persen.


Puan hanya dikalahkan oleh Prabowo (9,9 persen) dan menyalip Ganjar Pranowo yang hanya 8,4 persen. Secara berurutan di bawah Gubernur Jateng itu ada Agus Harimurti Yudhoyono (7,1 persen), Gatot Nurmantyo (6,8 persen), Moeldoko (5,5 persen) dan Muhaimin Iskandar dengan perolehan 5,1 persen.


Survei COPS memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error kurang dari 2,4 persen.


PDI Perjuangan masih menempati urutan pertama dalam tingkat elektabilitas partai politik andai Pemilu 2024 digelar hari ini.


"PDIP tetap teratas, namun suaranya menurun menjadi 14,2 persen jika dibandingkan dengan Pemilu 2019 yang mencatatkan perolehan suara 19,33 persen," ujar Direktur Eksekutive COPS Alamsyah Wijaya, Jumat, 20 Agustus 2021.


Source: RMOL

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...