Headline

Opini

PADANG

Sports

Warga Kibarkan Bendera Palestina, Teddy: Akibat Framing Palestina Dianggap Memperjuangkan Agama

          Warga Kibarkan Bendera Palestina, Teddy: Akibat Framing Palestina Dianggap Memperjuangkan Agama
BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Teddy Gusnaidi menanggapi berita tentang adanya warga Indonesia yang mengibarkan bendera Palestina di tengah seruan pengibaran sang saka bendera merah putih.

Melansir Detikcom, pengibaran bendera Palestina menjelang HUT RI tersebut viral setelah videonya beredar di media sosial.

Diketahui, warga yang melakukan pengibaran bendera Palestina tersebut berlokasi di Beji, Depok.

Adapun Kapolsek Beji Kompol Agus Khaeron menelusuri kebenaran adanya video tersebut pada Rabu, 11 Agustus 2021.

Agus lantas mengatakan bahwa pihaknya telah mendatangi pemilik rumah tersebut dan meminta keterangan pelaku pengibaran bendera Palestina.

“Saya semalam sudah datangi rumahnya. Jadi penjelasan pemilik rumah itu bendera sisa daripada kegiatan solidaritas Palestina,” ucap Agus pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Agus juga menjelaskan bahwa menurut pengakuan warga tersebut, ia tidak memiliki niatan apapun dalam pengibaran bendera Palestina sehingga mengundang banyak polemik dari masyarakat.

Warga tersebut mengatakan bahwa bendera itu sudah lama terpasang sebagai bentuk solidaritas kepada warga Palestina.

“Tidak ada niatan, tidak ada niatan. Itu hanya dulu dari solidaritas Palestina. Saya juga nggak mau berpolemik. Sekarang kan kemerdekaan RI, momentumnya biar mengingatkan perjuangan pahlawan, ya pasang bendera (Indonesia),” ujar Agus.

Melihat hal tersebut, Teddy lantas memberikan tanggapannya. Menurutnya pengibaran bendera itu akibat dari framing sebuah negara Palestina sebagai bagian dari agama.

Sehingga, menurut Teddy, mengibarkan bendera Palestina dianggap oleh masyarakat sebagai bentuk memperjuangkan agama.
Hal itu diungkap oleh Teddy melalui akun Twitternya pada Jumat, 13 Agustus 2021.

“Inilah jika Palestina diframing bagian dari agama sehingga memasang bendera Palestina bisa dianggap bagian dari memperjuangkan agama,” cuitnya seperti dikutip oleh terkini.id.

Sumber; terkini.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...