Headline

Opini

PADANG

Sports

Yahya Waloni Ditangkap, Ini Komentar Ferdinand Hutahaean

          Yahya Waloni Ditangkap, Ini Komentar Ferdinand Hutahaean

Yahya Waloni Ditangkap, Ini Komentar Ferdinand Hutahaean
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polri karena telah menangkap penceramah kontroversial Ustaz Yahya Waloni.


"Terimakasih Polri dan Jajaran Bareskrim yang juga sudah melakukan proses hukum kepada Yahya Waloni. Saya mengapresiasi setinggi-tingginya komitmen Polri untuk memberikan rasa adil bagi semua warga negara," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Kamis, 26 Agustus 2021.


Atas penangkapan Yahya Waloni, Ferdinand berharap kedepannya tidak ada lagi yang meragukan komitmen Polri dalam penegakan hukum.


"Dengan begini, saya harap tidak ada yang meragukan Komitmen Hukum Polri kedepan.!" kata @FerdinandHaean3.


Ferdinand mengungkapkan, dua hari terakhir banyak netizen yang meragukan komitmen Polri dalam memproses hukum Yahya Waloni.


Keraguan netizen dilatarbelakangi oleh tindakan Polri yang bergerak cepat menangkap Muhammad Kace, padahal laporan terhadap YouTuber yang diduga menistakan agama Islam itu baru dilakukan beberapa hari lalu. Sementara Yahya Waloni telah dipolisikan sejak April 2021 lalu, namun tak kunjung diproses.


Di tengah keraguan itu, Ferdinand berusaha meyakinkan netizen bahwa Polri akan memproses kasus Yahya Waloni. Terbukti, sore ini Yahya diringkus polisi.


"Dua hari kawan-kawan ragu terhadap komitmen Polri memproses hukum Yahya Waloni, dan 2 hari juga saya meyakinkan kawan-kawan bahwa Yahya Waloni akan diproses hukum oleh Polri," ujarnya.


"Dengan kata “SAYA YAKIN”, terbukti sore ini Waloni diproses hukum oleh Polri. Ayo dukung Polri..! @DivHumas_Polri," cuit Ferdinand.


Pagi tadi, Ferdinand sempat mencuit kalau dirinya yakin Yahya Waloni akan diproses hukum seperti Muhammad Kace.


"Saya yakin bahwa Bareskrim Polri akan segera juga melakukan proses hukum terhadap Yahya Waloni. Yang dilakukannya, sana dengan yang dikakukan M Kece. Maka tak mungkin rasanya Polri tidak adil terhadap semua.@DivHumas_Polri," tulis Ferdinand pukul 9.44 WIB.


Seperti diberitakan, tim Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap Yahya Waloni di kawasan Cibubur pada Kamis (26/8/2021). Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai detail penangkapan ini.


"Benar," kata Dirsiber Bareskrim Polri Brigjen Asep Edi Suheri saat dimintai konfirmasi soal penangkapan Yahya Waloni, dikutip dari detikcom.


Sebelumnya, Yahya Waloni dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh komunitas Masyarakat Cinta Pluralisme soal dugaan penistaan agama terhadap Injil. Yahya Waloni dinilai menista agama dalam ceramah yang menyebut Bible itu palsu.


Pelaporan tersebut tertuang dalam Laporan Polisi (LP) Nomor: LP/B/0287/IV/2021/BARESKRIM. Yahya Waloni dilaporkan dengan dugaan kebencian atau permusuhan individu dan/atau antargolongan (SARA) pada Selasa (27/4/2021).


Dalam kasus ini, Yahya dilaporkan bersama pemilik akun YouTube Tri Datu. Dalam video ceramah itu, Yahya Waloni menyampaikan bahwa Bible tak hanya fiktif, tapi juga palsu. (Netralnews)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...