Headline

Opini

PADANG

Sports

Yenny Wahid Mundur dari Komisaris, Said Didu: Garuda Akan Terkubur

          Yenny Wahid Mundur dari Komisaris, Said Didu: Garuda Akan Terkubur

Yenny Wahid Mundur dari Komisaris, Said Didu: Garuda Akan Terkubur
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu menanggapi soal keputusan Yenny Wahid mundur dari jabatan Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.


Said Didu lewat cuitannya di Twitter, Jumat 13 Agustus 2021, mengapresiasi langkah Yenny Wahid mundur dari jabatan komisaris Garuda.


Ia mengapresiasi keputusan putri Almarhum Gus Dur itu lantaran melihat kesadarannya akan kondisi maskapai penerbangan plat merah tersebut tengah kesulitan karena terdampak pandemi Covid-19.


“Langkah bagus dari Mba Yenny Wahid. Garuda lagi sangat sulit,” cuit Said Didu.


Selain itu, Said Didu juga menilai apabila pemerintah tidak turun tangan memperbaiki kondisi Garuda maka ia memastikan maskapai penerbangan itu akan ‘terkubur’.


“Jika pemerintah tidak turun tangan Garuda akan terkubur,” tuturnya.


Diketahui, Yenny Wahid lewat cuitannya di Twitter membagikan sebuah video yang memperlihatkan penyerahan surat pengunduran dirinya dari Garuda Indonesia.


Ia pun mengungkapkan, lantaran pandemi maskapai kebanggaan Indonesia itu mengalami penurunan pendapatan secara drastis.


“Akibat pandemi, maskapai kebanggaan kita, Garuda Indonesia mengalami penurunan pendapatan drastis,” ungkapnya.


Oleh karena itu, Yenny Wahid memutuskan mundur dari jabatan komisaris Garuda Indonesia sebagai upaya membantu menghemat biaya operasional maskapai tersebut.


“Untuk penghematan biaya, saya memutuskan mengundurkan diri dari posisi komisaris independen. Semoga hal ini bisa membantu meringankan Garuda,” ujarnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...