Ade Bertanya ‘Bolehkah Rizieq Dipukul dan Wajahnya Dilumuri Kotoran?’ Faizal Assegaf: Provokasi Menyesatkan!

BENTENGSUMBAR.COM - Kritikus Politik Indonesia Faizal Assegaf menanggapi pertanyaan Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando terkait Imam Besar Habib Rizieq Shihab (IB HRS).

Sebelumnya dalam tayangan YouTube Cokro TV, Ade Armando mengatakan bahwa M Kece boleh dipukul oleh Irjen Napoleon Bonaparte.

Sehingga kata dia, apakah IB HRS juga boleh diperlakukan demikian yakni dipukul dan wajahnya dilumuri kotoran?

Karena HRS, kata Ade’ suka menghina agama lain apalagi penodaan agama adalah kejahatan luar biasa.

“Sekarang saya balik misalnya, kalau Kece boleh dipukuli Napoleon, bolehkah Rizieq dipukuli dan wajahnya dilumuri kotoran karena ia sangat menghina agama lain, sementara pendoaan agama adalah kejahatan yang luar biasa?” kata Ade Armando dalam videonya yang tayang di kanal YouTube Cokro TV.

Melansir Trotoar.id, menanggapi hal itu, Faizal Assegaf lalu menilai Ade ini terlalu berlebihan dan ada kecenderungan provokasi.

“Bung Ade Armando berlebihan. Semua pihak yg masih waras berdiri bersama keprihatinan publik dlm kasus Kece yg dipukul & dilumuri kotoran. Itu prbuatan keji & melanggar hukum. Tp sikap Ade Armando membela Kece dgn seruan lumuri kotoran di pd pihak lain, jelas provokasi menyesatkan,” cuitannya di twitter di kutip trotoar.id, Minggu, 26 September 2021. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »