Anies dan Ahok Dibandingkan, Mustofa: Apa pun yang terjadi, Anies Gubernurku

BENTENGSUMBAR.COM – Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardya menanggapi seorang netizen yang membandingkan antara Anies Baswedan dan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

“Apapun yang terjadi, tapi Anies Gubernurku,” katanya melalui akun Twitter @TofaTofa_id pada Rabu, 29 September 2021.

“Bukan Gubernur kaleng-kaleng: berisik bunyinya,” sambungnya.

Adapun netizen yang ditanggapi oleh Mustofa Nahrawardaya mengunggah gambar yang membandingkan sikap Anies dan Ahok terhadap hak interpelasi.

Dikatakan bahwa dulu, ketika masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, Ahok malah pernah menantang DPRD DKI untuk menggunakan hak interpelasi.

Namun, katanya, interpelasi terhadap Ahok itu batal karena DPRD DKI tidak berani melanjutkan.

“Sekarang, DPRD DKI (PDIP dan PSI) mau interpelasi Anies, tapi batal karena 7 fraksi menolak setelah diberi makan malam gabener seiman,” demikian tertulis.

Dilansir dari Medcom, Ahok memang pernah menyindir DPRD DKI yang membatalkan penggunaan hak interpelasi kepadanya.

“Ayo dong interpelasi. Ini direkam di tv kan? Ayo dong anggota DPRD interpelasi. Supaya kalau ada interpelasi itu kan hak anda bertanya, kami ekseskutif akan punya hak untuk menjawab,” kata Ahok pada Selasa, 17 Februari 2015.

“Sehingga semua akan lihat nggak usah ngomong ngalor ngidul gitu lho. Itu saya sudah tunggu lho, interpelasi,” sambungnya.

Ahok ketika itu muak dengan anggota DPRD yang banyak berkomentar di media terkait dirinya yang tidak mengirimkan draft APBD DKI 2015 sesuai kesepakatan ke Kemendagri.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah sesuai dengan prosedur penyerahan draft APBD ke Kemendagri. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »