PILIHAN REDAKSI

Laporan Ditolak Polda Banten, LQ Indonesia Lawfirm Ragukan Komitmen Kepolisian Tindak Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa

BENTENGSUMBAR.COM - LQ Indonesia Lawfirm yang sejak 3 minggu lalu menjadi pelopor adanya modus Oknum POLRI terutama di Fismonde...

Iklan Bank Nagari

Bantah Krisdayanti Ditegur PDIP, Masinton: Justru Diapresiasi Baik oleh Pimpinan

          Bantah Krisdayanti Ditegur PDIP, Masinton: Justru Diapresiasi Baik oleh Pimpinan
BENTENGSUMBAR.COM - Fraksi PDI Perjuangan membantah telah menegur Krisdayanti usai blak-blakan kepada publik soal gaji dan tunjangan yang didapat selama menjadi anggota DPR RI.

Krisdayanti mendapat teguran dari Ketua fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto, setelah polemik "nyanyian" Krisdayanti terkait gaji dan tunjangan anggota dewan.

"Enggak ada teguran apa-apa, justru diapresiasi baik oleh pimpinan fraksi," kata anggota DPR RI FPDIP, Masinton Pasaribu saat menjadi narasumber dalam diskusi daring Polemik bertajuk 'Gaji dan Kinerja Wakil Rakyat yang Terhormat', Sabtu siang, 18 September 2021.

Meski Masinton mengamini, ada yang perlu diluruskan dari pernyataan Krisdayanti terkait gaji dan tunjangan anggota DPR RI tersebut. 

Menurutnya, gaji anggota dewan tidak sebanyak yang diungkapkan Krisdayanti beberapa waktu lalu.

"Nah terus ada beberapa yang perlu diluruskan memang," tuturnya.
Masinton menegaskan, masalah gaji dan tunjangan anggota legislatif di Senayan telah ditentukan oleh UU dan Peraturan Pemerintah (PP) 75/2000. "Itu udah standar gaji dan tunjangan itu," katanya.

Diuraikan Masinton, gaji pokok anggota DPR RI Rp 4,2 juta setiap bulannya. Namun, mengacu peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, memang ada tunjangan kerja-kerja legislasi hingga tunjangan untuk keluarga.

"Ada tunjangan untuk suami-istri, ada tunjangan anak, uang sidang, ada tunjangan jabatan, ada tunjangan beras untuk empat orang Rp 198 ribu, kira-kira begitu ya," tuturnya.

"Ada tunjangan kehormatan, tunjangan komunikasi, dan kalau ditotal itu kira-kira lebih kurang Rp 60 jutalah, persisnya saya enggak pernah perhatikan detailnya. Kira-kira masuk segitulah," demikian Masinton Pasaribu.

Selain Masinton, turut hadir dalam diskusi daring tersebut yakni Politikus Gerindra Ferry Juliantono, Politikus Demokrat Imelda Sari, Ketua Formappi Lucius Karus, Pakar Komunikasi Politik Lely Arrianie dan mantan Anggota DPR RI Periode 2009-2014 Erick Satria Wardhana.

Krisdayanti sebelumnya dipanggil Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto, setelah bicara blak-blakan terkait gaji dan tunjangan ratusan juga anggota dewan, termasuk dana reses. Hal itu diketahui dari unggahan foto di akun Instagram milik Krisdayanti, @krisdayantilemos, pada Kamis, 16 September 2021.

Anggota dewan yang karib disapa KD itu mengunggah foto bersama Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adiyanto dan Sekretaris Fraksi PDIP DPR Bambang Wuryanto.

"Satu rumah, satu visi, satu misi. Alhamdulillah. Izin senior, bersama Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Drs Utut Adianto & Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Bambang Wuryanto Merdekaaa!" tulis KD dalam postingan instragram pribadinya. (RMOL)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...