Bela Tindakan Irjen Pol Napoleon Bonaparte, Nicho Silalahi: Aku Pun Akan Berlaku Sepertimu Jendral

BENTENGSUMBAR.COM - Tindakan yang dilakukan Irjen Pol Napoleon Bonaparte kepada M. Kece, sesama narapidana di Bareskrim Mabes Polri, mendapat dukungan beberapa pihak.

Irjen Pol Napoleon Bonaparte memberikan bogem mentahnya kepada M. Kece karena tersinggung dengan tindakan M. Kece yang melecehkan agama Islam.

Di antara tokoh yang mendukung tindakan Irjen Pol Napoleon Bonaparte adalah Nicho Silalahi. Aktivis yang juga getol membela Habib Rizieq Shihab segera dibebaskan.

Melalui unggahan media sosialnya Nicho Silalahi di akun twitternya @Nicho_Silalahi mengungkapkan posisinya yang membela Irjen Pol Napoleon Bonaparte.

Nicho mencuitkan dukungannya atas tindakan Napoleon Bonaparte. Ia menyebut tak seorang pun berhak menghina keyakinan agama orang lain.

"Akupun akan berlaku sepertimu Jendral. Bagiku tak seorangpun berhak menghina keyakinan agama orang lain. Toleransi harus kita perjuangkan, cukup saling menjaga dan melindungi setiap individu bebas melaksanakan ritual keagamaannya tanpa intervensi dan campur tangan pihak manapun," cuitnya pada 19 September 2021.

Dukungan yang dilakukan Nicho Silalahi berkaitan dengan surat terbuka yang ditandatangani Irjen Napoleon Bonaparte yang menyebut alasan tidakan yang dilakukan kepada M. Kece.

Dalam surat terbuka tersebut Napoleon menyebutkan 5 poin alasannya melakukan tindakan penyiksaan kepada M. Kece.

Secara lengkapnya, surat pernyataan yang dikeluarkan Irjen Napoleon Bonaparte berbunyi:

1. Alhamdulillah YRA, bahwa saya dilahirkan sebagai seorang muslim dan dibesarkan dalam ketaatan agama Islam yang rahmatan Lil 'alamin.

2. Siapapun bisa menghina saya tapi tidak terhadap Allah-ku, Alquran, Rasululloh SAW, dan akidah Islam-ku. Karenanya, saya bersumpah akan melakukan tindakan terukur apapun kepada siapa saja yang berani melakukannya.

3. Selain itu, perbuatan Kece dan beberapa orang tertentu telah sangat membahayakan persatuan, kesatuan dan kerukunan umat beragama di Indonesia.

4. Saya sangat menyayangkan bahwa sampai saat ini pemerintah belum juga menghapus semua konten di media, yang telah dibuat dan dipublikasikan oleh manusia-manusia tak beradab itu. Baca juga: Polri: 3 Napi Penganiaya M. Kece Diperiksa, Salah Satunya Irjen Pol Napoleon Bonaparte

5. Akhirnya, saya akan mempertanggungjawabkan semua tindakan saya terhadap Kece. Apapun resikonya semoga kita semua selalu berada dalam perlindungan Allah SWT, dan hidup rukun sebagaimana yang ditauladani oleh para pendiri bangsa kita. (Seputartangsel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »