Bimtek Jitu Pasna: Peserta Dibimbing Membuat Dokumen Pengkajian Kebutuhan Pasca Kebencanaan

Bimtek Jitu Pasna: Peserta Dibimbing Membuat Dokumen Pengkajian Kebutuhan Pasca Kebencanaan
BENTENGSUMBAR.COM - Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) 2021 angkatan VI yang dilaksanaka di Grand Basko Hotel Padang, Selasa, 21 September 2021. 


Kepala Bidang Rehabilitasi dan Kontruksi BPBD Sumbar, Suryadi mengatakan, dalam Bimtek ini para peserta dilatih agar mampu membuat dokumen pengkajian kebutuhan pasca kebencanaan, mulai dari pengumpulan data hingga penyusunan dokumen.


"Dengan mengikuti Bimtek ini, peserta diharapkan dapat melakukan penghitungan kerugian dan kerusakan dampak dari sebuah bencana sebagai persyaratan dokumen bantuan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana tersebut," pungkaanya, pada acara pembukaan di Basko Hotel, Selasa, 21 September 2021.


Suryadi juga menyampaikan bahwa Bimtek Jitu Pasna 2021 Angkatan VI ini terdiri dari 115 peserta, di antaranya BPBD kabupaten/ kota, aparatur nagari/ desa atau kelurahan, jurnalis hingga relawan penanggulangan bencana. 


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kalaksa BPBD Sumbar Erman Rahman. Pada kesempatan itu, Erman Rahman berharap peserta dapat mengikuti kegiatan sesuai sasaran yang telah disusun panitia pelaksana dari BPBD Sumbar.


Terselenggaranya Bimbingan Teknis Hitungan Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) tahun 2021 tidak terlepas dari Pokok-pokok Pikiran Anggota DPRD Sumbar Desrio Putra, ST., dari Fraksi Gerindra. 


"Alhamdulillah, Pak Desrio mendukung penuh kegiatan ini melalui Pokok-pokok Pikirannya sebagai anggota DPRD Sumbar," ungkapnya.


(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »