Febri Diansyah Minta Jokowi Selamatkan Novel Baswedan Cs, Ferdinand Hutahaean: Jangan Jerumuskan Presiden

BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah dilantik menjadi Juru Bicara Kantor Darurat Pemberantasan Korupsi pada Jumat, 24 September.

Mengetahui hal tersebut, Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean pun melontarkan kritiknya terkait pelantikan tersebut.

Ferdinand Hutahaean mengatakan bahwa sikap Febri Diansyah semakin hari semakin tak terarah dan jauh dan juga menyimpang dari ruang publik.

"Semakin hari semakin tak terarah dan semakin jauh dari tatanan aturan," kata Ferdinand Hutahaean dikutip Galamedia dari akun Twitternya @FerdinandHaean3.

"Semakin menyimpang, semakin konyol dan semakin nyampah diruang publik," sambungnya.

Pasalnya, Febri Diansyah menuntut Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk turun tangan menyelamatkan pegawai KPK yang diberhentikan karena tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Febri Diansyah mengatakan bahwa Presiden adalah kepala negara. Maka segala sesuatu yang terjadi harus menjadi perhatian kepala negara.

Kemudian, presiden bersama DPR telah merevisi UU KPK dan membuat KPK masuk ke dalam rumpun eksekutif yang mana pemimpin tertinggi lembaga rumpun eksekutif adalah presiden.

Febri Diansyah lalu mengingatkan janji politik Jokowi yang ingin memperkuat KPK dan pemberantasan korupsi serta presiden adalah pimpinan tertinggi dari para aparatur sipil negara. Sehingga, presiden punya wewenang untuk mengangkat ASN.

Febri Diansyah juga mengatakan bahwa TWK terbukti bermasalah berdasarkan temuan Ombudsman dan Komnas HAM.

Namun, Ferdinand Hutahaean pun memberikan pembelaan kepada Presiden Jokowi. Ia mengatakan bahwa Presiden tak berwenang dalam merombak KPK RI.

Mantan Politikus Partai Demokrat itu juga mengatakan bahwa Presiden tak bisa melanggar aturan yang telah memutuskan nasib Novel Baswedan dan 74 pegawai KPK lainnya.

"Presiden tak berwenang merombak pimpinan @KPK_RI dan tak bisa melanggar aturan yg telah memutuskan nasib Novel dkk," kata Ferdinand.

"Jgn jerumuskan Presiden," tegasnya. (Galamedia)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »