Gubernur Anies: Vaksinasi Bukan Program Pemerintah Tapi Gerakan Rakyat

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sentra vaksinasi Covid-19 massal, hasil kolaborasi Forum RT-RW dengan ormas se-Jakarta Utara, di Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu, 11 September 2021.

Orang nomor satu di Ibu Kota itu mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 bukan sekedar program dari pemerintah atau kelompok tertentu.

Namun, vaksinasi kata Anies harus merupakan sebuah gerakan rakyat.

Sehingga semua elemen masyarakat perlu terlibat dalam menyukseskan gerakan vaksinasi, untuk melindungi warga dari penyebaran Covid-19.

"Sesungguhnya vaksinasi ini bukan program, vaksinasi ini gerakan. Kalau gerakan semuanya terlibat," kata Anies kepada wartawan, Sabtu, 11 September 2021.

Ia menyamakan gerakan vaksinasi ini dengan perjuangan masyarakat nusantara dalam melawan penjajah dan saat merebut kemerdekaan pada zaman dulu.

Perjuangan mereka saat itu kata Aniea bukanlah program Kementerian Pertahanan, tetapi gerakan seluruh rakyat Indonesia.

Yang pada akhirnya berhasil mengusir para penjajah dan meraih kemerdekaan.

"Ingat ketika kita menghadapi perang kemerdekaan itu bukan program Kementerian Pertahanan, melawan kolonial Belanda. Itu bukan program Kemenhan, itu adalah gerakan seluruh rakyat. Hari ini lawan Kita adalah Covid-19. Karena itu rakyat bergerak bersama melindungi sesama. Gerakan vaksinasi menjadi contohnya," jelasnya.

Tak hanya itu, Anies pun mengapresiasi vaksinasi yang diselenggarakan atas kolaborasi forum RT-RW dengan ormas-ormas di Jakarta Utara.

Menurutnya, apa yang dilakukan sudah menunjukkan bahwa vaksinasi adalah gerakan karena semua elemen masyarakat terlibat untuk menyelamatkan semua warga dengan vaksinasi Covid-19.

"Terima kasih dan mari kita jaga terus tempat ini harus aman, bila ada yang terpapar segera kita lindungi degan cara diajak untuk isolasi, supaya yang lain aman. Tapi saya yakin kalau sudah vaksin, kalaupun terpapar gejalanya ringan jadi penting sekali untuk vaksin," ucapnya.

"Teman teman semua forum RT RW terima kasih. Insha Allah kegiatan ini nantinya bisa menjadi contoh bagi yang lain, dikerjakan ramai-ramai. Kita sering melihat satu satu mengerjakan, kalau Jakut semua bekerja sama, kompak," tutup Anies. (Wartakota)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »