Gubernur Sumbar ajak Organisasi dan Lembaga Gelar Kegiatan Nasional di Sumbar

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mendukung rencana organisasi dan lembaga untuk menggelar kegiatan skala nasional di daerah itu guna merangsang kebangkitan sektor pariwisata.

"Sekarang angka penyebaran COVID-19 di Sumbar sudah melandai. Kita siap untuk menjadi tuan rumah bagi kegiatan-kegiatan skala nasional mulai akhir tahun dan 2022," katanya saat menerima Audiensi Ikatan Dokter Spesialis Anak Sumbar di Istana Gubernur, Selasa, 28 September 2021.

Menurutnya sektor pariwisata menjadi salah satu yang terdampak pandemi COVID-19. Perlu upaya untuk membangkitkan sektor itu kembali salah satunya dengan menjadi tuan rumah kegiatan berskala besar.

Ia menyebut secara infrastruktur, Sumbar sangat siap karena banyak hotel yang bisa menampung banyak tamu hingga tiga ribu orang lebih.

Potensi pariwisata juga sangat mendukung baik wisata alam, kuliner hingga seni budaya sehingga peserta kegiatan bisa rileks selepas rapat atau workshop. "Karena itu kita dukung upaya Ikatan Dokter Spesialis Anak untuk menggelar Kongres Nasional di Sumbar," ujarnya.

Kalau perlu Gubernur akan menggelar jamuan makan malam sebagai sambutan bagi peserta.

Perwakilan Dokter Spesialis Anak Sumbar dr. Vini Fitriani mengatakan pihaknya mengusulkan pelaksanaan Kongres Nasional di daerah itu pada 2023 atau 2024. Menjelang pelaksanaan, pihaknya akan melakukan persiapan matang agar kegiatan bisa berjalan dengan baik dan sukses. "Kami berharap dukungan gubernur untuk menjadi tuan rumah kegaitan ini," ujarnya. (Budi)

#BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »