Heboh Larangan Wisata ke Candi Borobudur karena Haram, Eko Kuntadhi: Gerombolan Wahabi Mikirnya Kacau

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi turut angkat bicara soal pelarangan umat Islam untuk mendatangi Candi Borobudur oleh Ustaz Sofyan Chalid Ruray. 

Dia tak habis pikir jika mengunjungi situs warisan dunia itu diharamkan.

“Gerombolan Wahabi ini mikirnya kacau. Kemarin mereka ngaku Borobudur buatan Nabi Sulaiman. Tapi sekarang mengharamkan ke Borobudur,” cuitnya lewat akun Twitter @_ekokuntadhi, dikutip Selasa, 14 September 2021.

Eko mengaku cemas bila orang seperti Ustaz Sofyan kelak menjadi pemimpin. Dia menduga perdamaian akan sulit tercapai.

“Kalau orang-orang ini berkuasa, pasti saling mengkafirkan dan saling bunuh. Gak bakalan adem,” ujar dia.

Baru-baru ini, sebuah video mengenai larangan umat Muslim mendatangi Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah beredar luas di media sosial.

Video tersebut diketahui merupakan video lawas yang kembali viral.

Dalam tayangan itu, Ustaz Sofyan Chalid Ruray menegaskan hukum umat Muslim mengunjungi tempat ibadah agama selain Islam adalah haram.

"Hukumnya haram karena itu termasuk ke persetujuan kepada peribadahan mereka. Makanya kita tidak boleh duduk-duduk bersama mereka," kata Ustaz Sofyan di kanal YouTube Bismillah Everything.

"Karena dalam firman Allah mengatakan kalau kamu duduk bersama mereka, maka seperti mereka. Sebab hadirnya kita di situ otomatis kita meyakini kepercayaan mereka," imbuhnya. (Jitunews)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »