KCDF 2021 Tunjukkan Semangat Penggemar Hallyu

KCDF 2021 Tunjukkan Semangat Penggemar Hallyu
BENTENGSUMBAR.COM - Korean Cultural Center Indonesia, di bawah pimpinan Direktur Kim Yong Woon,  bersama Seoul Shinmun Daily kembali menggelar K-Pop Cover Dance Festival  (KCDF) pada 11 September 2021 secara daring. Sebagai hasil, tim LOUEVA dari  Malang (menarikan “Panorama”, artis asli IZ*ONE) menjadi juara pertama dan  akan mewakili Indonesia di 2021 KCDF WORLD FINAL SEOUL. 


Ini merupakan tahun keenam berlangsungnya KCDF di Indonesia. Pada kompetisi  tahun ini, juara kedua KCDF 2021 dimenangkan oleh tim TXP dari Bandung  (“0X1=LOVESONG”, TXT), serta juara ketiga diraih tim LEXELL dari Malang (“La Di  Da”, EVERGLOW). KCCI memberikan penghargaan khusus bagi salah satu peserta  termuda yang berusia 8 tahun, yaitu X2 Gentra dari Bandung (“Dynamite”, BTS). 


Dewan juri mengapresiasi penampilan terbaik dari seluruh peserta. Meskipun KCDF  kembali diadakan secara daring, terpancar semangat dari 15 tim peserta yang  datang dari beragam kota di Indonesia. Para peserta memberikan penampilan  yang terbaik walau tanpa dukungan sorak-sorai penonton, yang biasa dialami  dalam acara kompetisi luring. 


“Melalui kompetisi ini, kami dapat melihat bakat dan passion dari para penggemar  Hallyu di Indonesia,” ungkap Direktur KCCI Kim Yong Woon dalam sambutannya.  “Kami berharap, beragam konten Hallyu dapat menjadi sesuatu yang  mendatangkan kebahagiaan dan passion bagi banyak orang,” tambah Direktur Kim  Yong Woon. 


Pada kesempatan kompetisi ini, peserta juga diberikan pertanyaan terkait Hallyu.  Banyak dari peserta yang mengungkapkan mengenal dan menyukai K-Pop sejak  lama.


Peserta termuda, X2 Gentra, telah menyukai K-Pop sejak berusia 3 tahun. Salah satu member LOUEVA telah mengenal K-Pop sejak berusia 7 tahun, hingga  kini melakukan cover tarian K-Pop. Tidak hanya K-Pop, bidang dari Hallyu yang  juga banyak disukai, seperti K-Drama dan K-Food. 


Ratusan peserta dari Indonesia mendaftar untuk kompetisi ini. Peserta pada tahap  final wilayah Indonesia telah melalui seleksi oleh para ahli. Juara pertama secara  otomatis akan mengikuti 2021 KCDF WORLD FINAL SEOUL, yang dijadwalkan  pada bulan November 2021 secara daring. 


Laporan: Kamsahamnida

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »