PILIHAN REDAKSI

Laporan Ditolak Polda Banten, LQ Indonesia Lawfirm Ragukan Komitmen Kepolisian Tindak Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa

BENTENGSUMBAR.COM - LQ Indonesia Lawfirm yang sejak 3 minggu lalu menjadi pelopor adanya modus Oknum POLRI terutama di Fismonde...

Iklan Bank Nagari

Kepsek SMA N 1 Luhak Nan Duo Ungkapkan Keuntungan Vaksin Covid-19.

          Kepsek SMA N 1 Luhak Nan Duo Ungkapkan Keuntungan Vaksin Covid-19.
BENTENGSUMBAR.COM - Gelar vaksinasi untuk siswa, Kepala Sekolah SMA N 1 Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sukma Winanto ungkapkan keuntungan vaksin covid-19.

Sukma menjelaskan, selain menambah daya tahan dan imun tubuh, vaksinasi sangat menguntungkan siswa dalam masa yang akan datang, terutama untuk siswa yang duduk di kelas 12 SMA. Karena para siswa ini sebentar lagi akan lulus dan masuk ke dunia pekerjaan atau melanjutkan pedidikan ke perguruan tinggi baik di dalam Sumbar ataupun daerah lainnya.

"Sertifikat vaksin ini sangat perlu, apalagi siswa kelas 12 yang mau kuliah, karena salah satu sarat untuk melamar pekerjaan dan masuk perguruan tinggi adalah harus di vaksin," ujarnya kepad wartawan, di ruangannya, Kamis, 30 September 2021.

Sukma menambahkan, selama kegiatan vaksinasi di sekolah 27-29 September 2021, kurang lebih 370 orang siswa telah mengikuti vaksin. Para siswa yang mengikuti vaksin tersebut telah mendapatkan persetujuan dari orang tua murid. 

"Siswa tersebut baru akan kita vaksin setelah mendapatkan persetujuan dari orang tua, kalau orang tuanya tidak menyetujui maka siswa tidak akan divaksin," ucapnya. 

Lanjut Sukma, pasca divaksin, kondisi siswa masih dalam keadaan sehat dan stabil. Setiap siswa yang di vaksin tersebut, diketahui tidak mengalami gejala apapun setelah di vaksin. 

"Alhamdulillah, setelah di vaksin, semua siswa dalam kondisi baik dan sehat. Kami dari pihak sekolah juga berterima kasih kepada Polres Pasbar dan tim medis dari Dinas Kesehatan yang telah membantu kegiatan vaksinasi," ungkapnya. 

Sukma berharap, semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi tersebut, para siswa dapat menjalani PBM tatap muka dengan lancar. Selama PBM tatap muka, para furu dan siswa di haruskan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami sangat berharap, kepada orang tua siswa yang belum mengizinkan anaknya untuk di vaksin, agar dapat berubah fikiran, karena vaksin ini sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh siswa nantinya. Untuk para siswa, tetap patuhi prokes agar terhindar dari covid-19," pungkas Sukma mengakhiri.

Laporan: Rido
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...