PILIHAN REDAKSI

Laporan Ditolak Polda Banten, LQ Indonesia Lawfirm Ragukan Komitmen Kepolisian Tindak Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa

BENTENGSUMBAR.COM - LQ Indonesia Lawfirm yang sejak 3 minggu lalu menjadi pelopor adanya modus Oknum POLRI terutama di Fismonde...

Iklan Bank Nagari

SMA Al Istiqamah Gencarkan Vaksinasi Covid-19 untuk Para Pelajar

          SMA Al Istiqamah Gencarkan Vaksinasi Covid-19 untuk Para Pelajar
BENTENGSUMBAR.COM - SMA Al Istiqamah Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), gencarkan vaksinasi covid-19 untuk para pelajar saat kembali memberlakuan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka di sekolah. 

Vaksinasi dilakukan sebanyak dua tahapan dan di ikuti oleh hampir 50 persen jumlah siswa yang ada di Sekolah tersebut. 

Saat di jumpai BentengSumbar.com di ruangannya, Kamis, 30 September 2021, Wakil Kepala Sekolah SMA Al Itiqamah Bidang kurikulum, Hj. Warni mengatakan, guna mengantisipasi penyebaran covid-19 selama PBM tatap muka di sekolah, para siswa di anjurkan untuk mengikuti vaksin terlebih dahulu. Vaksinasi tersebut, boleh dilakukan para siswa di setiap gerai vaksinasi publik, ataupun tempat vaksinasi yang di adakan di sekolah. 

"Sesuai anjuran pemerintah, untuk mengikuti PBM tatap muka, siswa harus di vaksin terlebih dahulu. Siswa yang mengikuti vaksin  di sekolah harus disetujui orang tua terlebih dahulu," ucapnya. 

Hj. Warni menambahkan, sejumlah siswa di SMA Al Istiqamah telah mengikuti vaksinasi di dua tempat berbeda, di antaranya adalah vaksinasi yang di gelar oleh pihak Polres Pasbar pada tanggal 15-18 September 2021, setelah itu di sekolah pada tanggal 20-21 September 2021. Dari dua tempat tersebut, sekitar 270 orang siswa telah mengikuti vaksinasi covid-19.

"Sekitar 50 persen siswa sudah di vaksin dan telah di setujui oleh orang tua murid," ujarnya. 

Ia menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian dan tim medis dan vaksinator dari puskesmas sukamenanti yang telah membantu kegiatan vaksinasi tersebut. Pasca divaksin, kondisi para siswa tetap dalam keadaan sehat dan masih tetap hadir ke sekolah untuk tetap mengikuti PBM tatap muka di sekolah.

"Meski di vaksin, para murid juga harus tetap mematuhi proses, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Untuk para siswa yang belum divaksin, semoga bisa berubah fikiran, terutama kelas dua belas yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi," harap Hj. Warni mengakhiri. 

Laporan: Rido
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...